HD dan Ketua TP PKK Kunjungi Korban Kebakaran Kertapati

oleh -283 views

Palembang, wartaterkini.news–Kepedulian Gubernur Sumsel H Herman Deru dan  Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru pada warganya memang tak perlu diragukan lagi. Sudah tak terhitung berapa kali Ia  cepat merespon bahkan memberikan bantuan pada warganya yang tengah tertimpa musibah.

Begitupun Kamis (11-07-2019). Di tengah jadwalnya yang sangat padat, Ia masih menyempatkan diri mendatangi korban bencana kebakaran di Kecamatan Kertapati Kelurahan Ogan Baru Lorong Santai.

Seperti diketahui bencana kebakaran hebat itu membuat warga di empat (4) RT yaitu RT 25,26,27,28, yang terdiri dari 113 unit serta 136 KK dan 537 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Di hadapan para korban kebakaran, Gubernur Herman Deru menyampaikan rasa duka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kertapati.

“Saya sebagai gubernur sangat prihatin, terharu dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Walaupun begitu kita tetap mensyukuri bahwa peristiwa ini tidak menelan korban. Meskipun harta benda yang kehilangan tentu menjadi kesedihan bagi para korban. Tidak ada satupun dari kita yang mengharap bencana ini terjadi. Tapi tentu sang pencipta punya tujuan khusus memberikan ujian berat ini kepada kita semua. Maka disetiap musibah ada hikmah,”ucapnya.

Baca Juga :  H. Herman Deru Berkeinginan Gelar Turnamen Sepakbola Antar OPD Secara Nasional

Pada kesempatan itu dia juga meminta kepada semua korban yang tertimpa ini untuk tetap semangat dalam menjalankan aktivitas dan yang penting jangan lupa beribadah.

“Kita harus tetap semangat dalam menjalankan aktivitas, kewajiban dan juga beribadah. Ini terjadi karena musibah dan ini harus diambil hikmahnya jangan dirundung kedukaan karena kita takut kalau sampai semangat hangus terbakar juga,”katanya.

Sebagai Kepala Daerah tentu dia tidak berdiam saja melihat Pemkot Palembang menangani musibah kebakaran yang dilanda oleh warga kertapati khususnya di Palembang Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

“Saya sebagai gubernur tentu tidak akan membiarkan pemerintah kota sendiri menangani ini karena bapak, ibu sekalian merupakan bagian dari Provinsi Sumsel. Saya atas nama keluarga, jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel turut berduka atas peristiwa ini,”ungkapnya.

Untuk meringankan beban korban bencana, Gubernur Sumsel memberikan bantuan berupa, Sandang 133 Paket, Kids Ware 133 Paket, Karung Plastik 266 Lembar, Perlengkapan Sekolah 133 Paket, Lauk Pauk 133 Paket, Makanan Tambahan Gizi 133 Paket, Matras 133 Lembar, Selimut 133 Lembar, Beras 6 Ton, Matras, Selimut, Tenda Gulung, Mie Instan, Makanan Anak, Lauk Pauk, Peralatan Dapur Keluarga, Family Kid, Food Ware, Kids Ware, Paket Makanan Siap Saji, Paket Sandang, Paket Lansia, Seragam Sekolah SMA, Seragam Sekolah SMP, Seragam Sekolah SD Perlengkapan Sekolah dan Makanan Tambahan Gizi.

Sementara itu korban kebakaran tampak sedikit terhibur dengan kedatangan dan perhatian yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel dan sang istri. Seperti dituturkan Fatimah, 83. Meski tidak dapat mengembalikan rumahnya yang sudah dilalap si jago merah, Fatimah mengaku terharu karena orang nomor satu di Sumsel itu mau datang dan melihat langsung kondisi mereka.

Baca Juga :  Gubernur : Tol Kapalbetung Sifatnya Sangat Kebutuhan

“Yo pasti senenglah, rasonyo cak manolah kito lagi keno musibah diperhatike Gubernur. Dienjuk bantuan jugo Alhamdulillah nian,” ujar Fatimah pelan.

Sama halnya diungkapkan Mardiah, salah satu korban kebakaran Kertapati. Menurut Mardiah ia sangat mengharapkan sekali bantuan dari Pemerintah terkhusus perhatian dari Gubernur Herman Deru. “Kami memang butuh nian bantuan kareno abis galo barang-barang kami. Kami sangat terima kasih atas bantuan dari bapak gubernur Herman Deru. Dengan bantuan ini dapat meringankan kami dan beliau sangat peduli dan kami bangga. Terima kasih pak gubernur,”ujar Mardiah terharu. (Cly/red)