Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaHari Terakhir Pendaftar CPNS di Klaten Tembus 3.176 Pelamar

Hari Terakhir Pendaftar CPNS di Klaten Tembus 3.176 Pelamar

Klaten Jawa Tengah, wartaterkini.news–Diakui banyak orang, menjadi pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi profesi yang menarik. Buktinya sampai satu hari menjelang penutupan, Senin, (26-07-2021) masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, jumlah pendaftar cukup tinggi, mencapai 3.176 pelamar.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Jawa Tengah, Tamtama menjelaskan menjelang masa penutupan jumlah pendaftar meningkat. Hal ini dilihat dari berkas yang masuk dan pelamar memberikan notifikasi submit.

Baca Juga :  Mantapkan Langkah Bacabup OI Ilyas Panji Alam Ambil Formulir di Tiga Partai

Dijelaskan Tamtama, terhitung hari ini, Senin (26-07-2021) pelamar yang menyatakan submit atau memutuskan mengirimkan berkas secara elektronik sampai pukul 08.00 WIB tercatat, ada 3.176 berkas untuk formasi CPNS. Sedangkan untuk formasi PPPK tercatat ada 2.498 berkas.

“Berkas yang diterima akan diverifikasi oleh tim verifikator untuk ditetapkan memenuhi syarat (MS) dan mengikuti tes selanjutnya atau tidak memenuhi syarat atau TMS. Kami masih menunggu sampai jam penutupan pukul 11.59 WIB. Kemungkinan pendaftar masih bertambah,” terang Tamtama.

Terkait masa pendaftaran, Tamtama memberikan informasi ada perpanjangan waktu masa pendaftaran kemarin. Hal ini memberi ruang bagi pelamar untuk memenuhi berkas syarat lamaran yang terkendala Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat kemarin.

Baca Juga :  Aksi Pelaku Pencurian Sepeda Motor Kembali Terjadi dan Terekam Camera CCTV di Kali Abang Tengah Bekasi

“Benar kalau masa pendaftaran seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021 kemarin diperpanjang. Semula pendaftaran ditutup 21 Juli 2021 diperpanjang lima hari menjadi 26 Juli 2021,” katanya.

Pengumuman perpanjangan masa pendaftaran seleksi PPPK dan CPNS ini sudah diunggah di laman resmi pemerintah di klatenkab.go.id. Website resmi pemerintah ini akan dijadikan sumber informasi salah satunya terkait pengadaan PPPK dan CPNS di Klaten. Sehingga diketahui dan memberi kepastian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Klaten Hibahkan Tanah dan Bangunan Untuk Mapolsek Ngawen

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Klaten membuka formasi CPNS dan PPPK untuk masuk di jajaran birokrasi. Untuk lowongan CPNS ada 154 formasi dan PPPK ada 2.572 formasi.

Masa pendaftaran setelah diperpanjang akan ditutup 26 Juli 2021. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 7:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!