Hari Jadi Sumsel Ke 73, Kobarkan Semangat Bengun Sumsel Maju Untuk Semua

oleh -261 views

Pelembang, Wartaterkini.News– Kerajaan Sriwijaya adalah kejayaan kerajaan nusantara di Indonesia yang merupakan suatu sejarah di nusantara yang telah menginspirasi serta memberikan energy bagi pemipin khususnya bagi pemimpin Sumatera Selatan (Sumsel) dan bagi kita semua masyarakat untuk berbuat dan mengobarkan semangat membangun Sumatera Selatan yang merata Sumsel Maju Untuk Semua.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel Herman Deru  pada acara Rapat Paripurna istimewa XXVIII DPRD provinsi Sumsel dalam rangka peringatan hari jadi ke- 73 provinsi Sumsel tahun 2019, yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Sumsel Rabu (15-05-2019).

Lebih jauh dikatakannya, Pada HUT ke 73 provinsi Sumsel ini, tema yang diambil ” Dengan semangat 73 tahun, mari wujudkan pembangunan infastruktur yang adil dan merata demi Sumsel Maju”

Provinsi Sumsel berusia 73 tahun. Dari tahun ke tahun telah banyak perubahan yang terjadi dan semua berdampak positif. Ia berharap di usianya yang semakin matang segenap elemen maupun stakeholder bersama-sama membangun Sumsel maju untuk semua.

Gubernur Hetman Deru sampaikan, Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 73 tahun 2019 sangat istimewa bertepatan dengan bulan suci Ramadan

“Melalui Peringatan Hari Jadi Sumsel ke 73 tahun 2019, mari kita Kobarkan semangat membangun Sumsel Maju Untuk Semua”, ujar Gubernur

Herman Deru jelaskan, berjalannya Visi dan Misi tentunya tidak akan dapat  terwujud dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh stakeholder terutama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Pada acara HUT Hari Jadi Sumsel ke 73 tersebut, Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Sumsel MA Gantada, dan 3 wakil Ketua DPRD Sumsel lainnya, Chairul S Matdiah, M Yansuri dan Kartika Sandra Desi.

MA Gantada menjelaskan, penetapan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan tanggal 15 Mei ditetapkan berdasar,kan Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2007 tentang hari jadi Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua DPRD Sumsel, MA Gantada mengajak semua pihak untuk memantapkan semangat kebersamaan dalam membangun Sumsel yang lebih baik.

Peringatan HUT Provinsi Sumsel kali ini tetap berjalan dengan khidmat dan dihadiri Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota dan Bupati se Sumsel, dan unsur Muspida lainnya. Serta dihadiri Staf Ahli Mendagri dan Staf Ahli Menpora serta perwakilan Menhan RI cdan Pejabat OPD Pemprov. Sumsel, Ketua PKK Sumsel, Tokoh Masyarakat dan unsur lainnya. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email