Hadiri Tabligh Akbar, Bupati dan Wabup OKU Selatan Santuni Yatim dan Dhu’afa

oleh -83 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali bersama Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Tabligh Akbar, Santunan Anak Yatim dan Dhu’afa, Sekaligus pelantikan ranting NU di Desa Simpangan Kecamatan Simpang. Rabu (11-09-2019).

Kegiatan tersebut juga di isi dengan siraman rohani dengan Penceramah, KH. Rofiul Bashori An-Nasih (Pengasuh PP. Roudhlo Muttaqin Lampung). Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK, Staf Ahli Bidang Pemerintahan , Kapolsek Simpang para OPD ,Camat simpang beserta Masayarakat dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Sejumlah Bantuan Berdatangan Untuk Korban Kebakaran

Pada kesempatan itu Ketua majelis Ulama Kecamatan Simpang Ustadz Munir Huda mewakili masayarakat Kecamatan Simpang mengatakan, kegiatan tabliq akbar di Kecamatan Simpang yang di motori oleh Majelis Ulama sudah berlangsung untuk ke tiga kali nya.

Adapun tujuan diselenggarakannya  Tabliq akbar ini selain untuk bersilaturahmi dan menigkatkan ukhuwah islamiah di tengah tengah masayarakat, juga bertujuan untuk menyantuni 110 orang anak yatim dan 70 orang kaum duafa.

Baca Juga :  JPKP Siap Mensosialisasikan Program Pemerintah

“Kita berharap apa ynng kita lakukan hari ini dapat membawa kita keslamatan di dunia dan akhirat”. Tuturnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya menyampaiakan, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mengapresiasi dan sangat menghargai atas inisiatif kebersamaan semua pihak yang di motori oleh Majelis Ulama Kecamatan Simpang, Sehingga terselenggara Tabliq akbar dan santunan anak yatim piatu juga para kaum duafa.

“Mudah mudahan Kecamatan Simpang sebagai Gerbang OKU Selatan akan menularkan dan memberikan contoh ke daerah lain yang ada di OKU Selatan untuk melakukan kegiatan kegiatan Agama seperti ini”. Ujar Bupati

Baca Juga :  Isyana Loneta Sari Ajak Masyarakat Berpartisipasi Meriahkan HUT OKU Selatan Ke-15

Pada kesempatan itu juga Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa pemerintah OKU Selatan sangat terbantu dengan adanya kegiatan kegaiatan agama seperti ini. “Karena ini salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dalam menuju Masayarakat OKU Selatan Yang Bermartabat dan Relegius”. Jelas Bupati (Red)