Hadiri Hari Jadi ke 75, HD Apresiasi Percepatan Penanganan Covid-19 di OKI

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri rapat Paripurna XXXI masa persidangan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 Kabupaten OKI tahun 2020 di Kantor DPRD Kabupaten OKI, Kayuagung, Minggu (11-10-2020).

HD mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Kab OKI. Menurutnya di usia OKI yang hampir sama dengan usia kemerdekaan RI, kemajuan Kab OKI selalu mendapatkan rapor yang baik. Saat ini untuk penanganan covid-19 OKI juga telah mampu melampaui daerah lain dalam hal percepatan penanganan covid-19

“Terberat adalah mempertahankan prestasi-prestasi ini. Maka ini harus dipertahankan. Selain itu pembangunan infrastruktur juga saya lihat terus mengalami peningkatan. Untuk hadiah ulang tahunnya hingga akhir Desember ini saya siapkan bantuan pembangunan untuk OKI. Selamat ulang tahun,” ucapnya.

Baca Juga :  Padat Karya Penanaman Mangrove di Tulung Selapan OKI Berpotensi Jadi Kawasan Mangrove Unggulan di Indonesia

HD mengatakan bahwa peringatan hari jadi OKI ini adalah cara untuk  bersyukur mengevaluasi, introspeksi dalam capaian pembangunan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, HD juga siapkan alokasi anggaran untuk pembangunan OKI pada tahun 2021 mendatang.

Dikesempatan yang sama, Bupati OKI Iskandar SE mengungkapkan hari jadi Ke 75 Kab OKI dapat memotivasi OKI menjadi lebih baik lagi. Atas nama Pemkab OKI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang bersedia menghadiri peringatan hari jadi OKI ini. Menurutnya kehadiran Gubernur HD akan memotivasi kita meningkatkan kinerja untuk menjadikan masyarakat OKI menuju Sumsel Maju Untuk Semua, mandiri sejahtera menuju Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Baca Juga :  Perayaan Imlek, Herman Deru Silaturahmi Ke Sejumlah Tokoh Tionghoa

“Meskipun pandemi covid-19, tugas pemerintah tidak boleh lengah untuk memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya. Karena dalam pandemi covid-19¬† mendorong berkembangnya suatu inovasi kebersamaan, gotong royong, saling empati, rela berkorban, tidak hanya di OKI namun Indonesia, Dunia bekerjasmaa melawan covid 19. Dan kita berharap hal ini segera berlalu dari muka bumi ini,” ujarnya

Selanjutnya, Iskandar juga menjelaskan berbagai program pembangunan dan prestasi yang telah dicapai oleh Kab OKI. Menurutnya Covid-19 juga mempengaruhi terhambatnya berbagai langkah-langkah pembangunan. Namun Ia menegaskan bahwa Kab OKI juga tetap semangat berkolaborasi melawan Covid-19 dan berinovasi dalam melakukan pembangunan di OKI, termasuk dalam sektor pertanian.

Baca Juga :  Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

“Kab OKI juga mendorong Sumsel untuk menjadi no 5 pemasok pangan nasional . Terima kasih karena Pak Gubernur telah mengkoordinasikan kepada Bupati walikota untuk meningkatkan sektor pertanian di masing-masing daerah di Sumsel. Sehingga OKI juga terdorong untuk melakukan pengoptimalan dalam sektor pertanian,” tuturnya.

Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, mengatakan bahwa peringatan hari jadi kabupaten OKI kali ini dilakukan dengan tema “Mari berinovasi dan berkolaborasi bersama melawan pandemi covid-19 menuju OKI lebih maju, mandiri dan sejahtera”. Dengan tema ini diharapkan dapat membantu membangun OKI ditengah pandemi covid-19. (Fitri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini