Hadapi Porprov 2021, Pemda OKU Selatan Bakal Jaring Atlet Melalui Bupati Cup

oleh -136 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menggelar rapat persiapan Bupati Cup ke 1 tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, bertempat diruang rapat terbatas.  Jum’at (13-03-202).

Turnamen Voli Bal Bupati Cup ini, bertujuan untuk penjaringan atlet guna menghadapi event tahunan pekan olaraga provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang di OKU raya, salah satu diantaranya Kabupaten OKU Selatan sebagai tuan rumah.

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya menyampaikan, selaku pimpinan dijajaran pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan, akan menyambut baik dan menilai positif kegiatan ini. Dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkompeten dalam penyelenggaraan turnamen turnamen ini nantinya.

Baca Juga :  Camat Muaradua Salurkan 74 Ton Lebih Beras Premium Bantuan Pemda OKU Selatan

“Semoga saja, kegiatan ini dapat menjadi motivator bagi perkembangan Atlet voli di Kabupaten OKU Selatan, serta bisa menyemangati munculnya pemain-pemain baru yang potensial, karena ini merupakan langkah awal dari persiapan Porprov tahun 2021 nanti”.ungkapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan olaraga Kabupaten OKU Selatan Ahmad Yani S.,Pdi. menyampaikan kegiatan turnamen Bupati Cup ke 1 tahun 2020 ini, merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kabupaten OKU Selatan, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat,” ujarnya.

Ketua persatuan bola voli seluruh indonesia (PBVSI) Kabupaten OKU Selatan Ganda Pramana Putr.,SH. menyampaikan tujuan penyelenggaraan pertandingan ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan pada akhirnya akan menghasilkan atlet Kabupaten OKU Selatan yang berpotensi.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Hadiri Haflah Akhirussanah dan Halal Bihala Ponpes Darul Ulum

“Mengenai waktu dan tempat kegiatan, akan dilaksanakan pada II Zona yang terdiri dari Zona 1 Berlokasi di Kecamatan Pulau beringin dan Zona II di Kecamatan Simpang, kemudian akan di laksanakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 11 April tahun 2020”.jelasnya

Untuk zona 1 terdiri dari beberapa kecamatan diantaranya, kecamatan Mekakau Ilir, Banding Agung, BPR Ranau Tengah, Warkuk Ranau Selatan, Sungai Are, Sindang danau, Pulau Beringin, Kisam Ilir, Muaradua Kisam, Kisam Tinggi.

Untuk Zona II Terdiri dari kecamatan Simpang, Buay pemaca, Buana pemaca, Buay Sandang Aji, Muaradua, Tiga dihaji, Buay Runjung dan Runjung Agung. (Red)

Print Friendly, PDF & Email