H, Sulaiman kohar menghadiri Unit Metrologi Legal Kota Lubuklinggau di Bandung

oleh -1.057 views

Lubuklinggau Sumsel, Wartaterkini.News–Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita meresmikan Unit Metrologi Legal Kota Lubuklinggau di halaman Lapangan Gasibu, Bandung, Jabar, Rabu (20/3). Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar hadir secara langsung untuk menghadiri peresmian tersebut.

Dalam kesempatan itu, hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Perdagangan RI, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, HM Dayat Zaini.

Baca Juga :  Menpar Arief Terkesan Akan Keunggulan Potensi Wisata Pulau Morotai

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan, pembentukan Unit Metrologi Legal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas perdagangan di Kota Lubuklinggau.

“Dengan adanya unit ini, diharapkan seluruh kegiatan perdagangan, baik di dalam maupun di luar pasar, dapat tertib ukur. Timbangan tertib ukur ini harus diterapkan untuk pengukuran semua barang dagang, diantaranya sembako, sayur-sayuran, buah, serta bahan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Istighosah dan Tabligh Akbar Jelang Pemilu

Diharapkan pula, dengan tertibnya pengukuran timbangan pedagang, dapat meningkatkan kuantitas perdagangan.

“Kita berharap bisa pedagang dapat menguji atau menera timbangan yang digunakannya, baik timbangan manual maupun digital. Pedagang bisa datang langsung ke Unit Metrologi Legal,” Pungkasnya.  (Marzulian/RIS/Red)

Print Friendly, PDF & Email