Guna Menjaga Keamanan Pasar Kalangan 10 linmas Dilantik

oleh -60 views

Lahat Sumsel, wartaterkini.news–Demi menjaga kondisi lingkungan pasar kalangan desa agar aman dan nyaman kades Simpang Tiga Tanjung Sakti kecamatan Pasma Ulu Manak Plu (Pumu) Kabupaten Lahat melantik dan meng SK kan Sepuluh hansip atau linmas desa.

Semenjak terdengar maraknya warga desa tetangga kehilangan kendaraan sepeda motor yang di letakan di tempat parkir pada saat belanja di pasar kalang di desa ini yang digelar setiap hari Sabtu ditambah laporan warga desa, sering kehilangan ayam peliharaan pada malam hari maka Amansyah selaku kepala desa Simpang Tiga Pumu akan merencanakan untuk membangun pos penjagaan di empat dusun di desa simpang tiga pumu .

Baca Juga :  Peringati Hardiknas 2019, Pemkab OKI Santuni Siswa Kurang Mampu

Amansyah selaku kades dibincangi koran ini Senin (17-02-2020) mengatakan sudah melantik dan meng SK kan Sepuluh linmas Desa yang dilakukan pada tanggal 15 kemaren yang tugas nya bukan hanya untuk menertipkan pasar Kalangan Didesa ini saja, melainkan akan di fungsikan di setiap pos penjagaan di desa ini nantinya.

“Untuk pos penjagaan linmas nanti akan segera kita bangun dibeberapa titik didesa ini”. Jelasnya

Baca Juga :  Herman Deru Ajak Mahasiswa Sholat Istisqo Atasi Karhutla

Selanjutnya harapan kepala desa Dimpang Tiga Pumu kedepannya. Setelah kesepuluh orang linmas desa yang sudah di SK kan ini dapat menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang ada didesa dan kedepan warga dapat bekerja sama dengan linmas yang sudah ditunjuk untuk menjaga ketertiban pasar.

“Saya berharap Linmas dan masyarakat dapat menjaga keamanan lingkungan untuk terwujudnya rasa aman dan nyaman di lingkungan Desa khususnya pada saat ada kegiatan pasar Kalangan desa yang dilaksanakan setiap akhir pekan didesa ini”.Harapnya. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email