Gubernur Sumsel Tinjau Korban Puting Beliung Lubuk Keliat, Bantu Rekonstruksi Rumah dan Akses Jalan

oleh -142 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  gerak cepat meninjau lokasi terjadinya  bencana puting beliung yang menerpa pemukiman warga di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (23/2) malam.

Kehadiran Gubernur Herman Deru (HD) di lokasi selain  memastikan kondisi warga  pasca terjadinya bencana tersebut. Juga untuk  menyampaikan sejumlah bantuan awal juga berupa paket sembako, tenda, alas tidur, pakaian dan lainnya juga langsung diberikannya untuk masyarakat yang terdampak puting beliung.

Baca Juga :  Peduli Terhadap HAM, Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan

“Saya juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat dan turut prihatin atas bencana ini. Kita juga membawa bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini. Namun yang harus diutamakan dalam musibah ini adalah keselamatan warga dan keberlangsungan pendidikan untuk anak-anak” kata HD disela tinjauannya di lokasi bencana, Kamis (25-02-2021)

Di kesempatan ini juga dirinya menyampaikan jika  Pemprov Sumsel akan membantu rekonstruksi rumah yang roboh akibat puting beliung tersebut melalui dinas terkait  juga termasuk dari Pemkab Ogan Ilir.

Baca Juga :  Nilai Tukar Rupiah Berpotensi Terus Menguat

“Selanjutnya bantuan untuk merekonstruksi rumah juga harus diberikan. Saya instruksikan Pemkab maupun dinas terkait, bantu pembangunan rumah bagi masyarakat yang terkena bencana ini. Lakukan investigasi agar kejadian serupa dapat diminimalisir,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berencana akan membuka akses jalan menuju tiga desa tersebut sehingga dapat lebih mudah dijangkau.

Diketahui, sedikitnya ada 27 rumah yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, ambruk setelah diterjang angin puting beliung pada Selasa (23/2) malam.

Baca Juga :  Herman Deru Bawa Bupati dan Walikota Se-Sumsel Menghadiri Konvensyen DMDI

HD menyebut setidaknya ada  27 unit rumah di tiga desa yang terdampak puting beliung dengan rinciani 18 rumah berada di Desa Lubuk Keliat, 8 rumah di Desa Ulak Kembahang dan satu rumah di Desa Embacang. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email