Gubernur Sumsel Kunjungi Rumah Makan Geratis Kaum Dhuafa

oleh -182 views

Palembang, wartaterkini.news–Dihari Jum’at yang penuh berkah, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru seperti biasa melaksanakan rutinitasnya, dipagi hari beliau melepas jalan sehat rangkaian kegiatan olahraga gembira HUT RI ke-74 tahun 2019. Kemudian, siang harinya Herman Deru melaksankan safari Jum’at di Masjid Baitul Amin, Lorong K.H. Umar, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang. Jumat (09-08-2019).

Usai safari Jum’at, Herman Deru menyempatkan diri mengunjungi Warung Sedekah Hayza, (Rumah makan gratis yang menyediakan makan siang untuk kaum dhuafa). Warung yang berlokasi di Jalan Jenderal A. Yani Blok F17, Komplek Nigata depan Gunung Semeru, Plaju, Palembang ini merupakan ide dan gagasan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta keluarga untuk berbagi antar sesama. Warung dibuka mulai hari Senin sampai Sabtu Pukul 11.00 Wib.

Baca Juga :  Herman Deru Jadi Koki Dadakan

“Warung makan ini sarana kita untuk berbagi, bukan untuk mengharap dipuji. Tidak ada maksud lain disini selain untuk saling berbagi antar sesama”. ungkap Herman Deru dihadapan para dhuafa yang sedang santap siang.

Mohon doanya selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur. “Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik, lancar dan sukses untuk kemajuan Sumatera Selatan”. lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Warung Sedekah Hayza, Irwansyah mengatakan, awal mula berdirinya warung sedekah Hayza merupakan hasil diskusi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengelola warung sedekah Hayza.

“Herman Deru mempercayakan kepada saya untuk mengelola sebuah usaha. Awalnya saya belum tahu usaha seperti apa, namun sudah saya nyatakan sanggup. Saat mendengar ternyata usaha tersebut adalah warung makan gratis dhuafa ini akhirnya saya sangat tertarik menjalankan dan mengelolanya”. terangnya.

Baca Juga :  Sedikitnya 14 Venue Olahraga di Jakabaring Sport City Rusak Parah dan Alami Kerugian Hingga 20 Miliar

Lanjut Irwansyah membenarkan bahwa Warung Sedekah Hayza betul merupakan program Gubernur Sumsel Herman Deru sekeluarga besar untuk terus menjalin silaturahmi dan berbagi antar sesama. Menurutnya, lokasi warung ini sebelumnya adalah tempat material bahan bangunan. kemudian direnovasi kurang lebih 2 minggu persiapan dan akhirnya mulai dibuka sejak 19 hari yang lalu.

“Ini bukan untuk hal yang lain, melainkan kepedulian yang besar dari Gubernur Herman Deru. Saya sebagai ketua pelaksana sangat senang gagasan yang baik, gagasan yang tulus dari seorang pimpinan seperi pak Herman Deru, sehingga saya sambut baik. Saya berharap ini menjadi contoh tauladan bagi para pemimpin-pemimpin yang lain bagaimana cara kita untuk memperhatikan kaum dhuafa”. ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 1440 H, Jokowi Potong Rambut di Istana

Irwansyah menambahkan, biaya untuk konsumsi Warung Sedekah Hayza keseluruhan berasal dari pribadi Gubernur Sumsel Herman Deru beserta keluarga besar.

“Jadi, untuk sekarang ini tidak ada yang lain-lain. Murni semua dari bapak Herman Deru, walaupun banyak juga pihak lain yang ingin membantu. Kami disini hanya sebagai pelaksananya saja dan saya sendiri sebagai kepercayaannya untuk menjalankan ini”. tegasnya.

Orang yang memasak makanan ini  sepasang suami istri, semua makanan dimasak dirumah, kemudian siang harinya dibawah kewarung untuk disajikan. Lokasi memasak dan warung makan sengaja dipisahkan untuk menjaga agar warung ini tetap bersih dan sehat. “Kita lihat sendiri semakin hari makin ramai orang datang dan kita makin senang dapat terus melayani,” pungkasnya. (Cly/red)