Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaGubernur Sumsel Hadiri Launching Buku Pendapat BPK RI

Gubernur Sumsel Hadiri Launching Buku Pendapat BPK RI

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Grand Launching Buku Pendapat (strategic foresight) BPK RI, oleh Ketua BPK RI Dr Agung Firman Sampurna CSFA, CFrA, CGCAE, QGIA, secara virtual dari, dari Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (21/10) siang.

Dalam sambutannya Ketua BPK RI, Dr Agung Firman Sampurna CSFA, CFrA, CGCAE, QGIA, mengatakan ada empat skenario yang dapat terjadi dalam lima tahun ke depan (2021-2026) setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Baca Juga :  Herman Deru Ikuti Sosialisasi Raksa Nugraha ICPA 2020

“Skenario yang disajikan dalam foresight BPK bukanlah prediksi tentang masa depan, tetapi sarana untuk melihat kembali berbagai asumsi tentang masa depan, agar kita tidak terlena dengan harapan dan agar kita mampu melihat lebih jernih kesiapan menghadapi masa depan,” kata Ketua BPK Agung Firman Sampurna.

Ia memaparkan empat skenario itu mencakup skenario berlayar menaklukkan samudera dengan respons pemerintah terhadap krisis menjadi lebih efektif dan tingkat keparahan pandemi mereda

Baca Juga :  Peringatan HANI 2020, Bupati IPA: Tekan Penyalahgunaan Narkoba Di Ogan Ilir

Skenario selanjutnya adalah mengarung di tengah badai, dengan respons pemerintah terhadap krisis menjadi lebih efektif di tengah pandemi yang makin memburuk.

Kemudian, skenario tercerai-berai terhempas lautan, yang merupakan skenario terburuk karena menggambarkan masa depan yang penuh risiko dan bahaya.

Skenario terakhir adalah skenario kandas telantar surutnya pantai, yang ditandai dengan meredanya pandemi.

Saat menghadiri launching tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak tak sendiri. Ia didampingi Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati yang kebetulan sama-sama menghadiri agenda Rapat Paripurna ke-38 DPRD Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Toba 2020, Lantas Kualuh Hulu Bagikan Masker, Sarung Tangan Dan Nasi Bungkus

Selain itu turut mendampingi Plh Asisten III Pemprov Sumsel Bidang Administrasi dan Umum, Nelson Firdaus serta Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana, S.Sos, M.Si. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News