Gubernur Sumsel Hadiri HUT ke-19 Kota Prabumulih

oleh -198 views

Prabumulih Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih Ke-III Masa Persidangan Ke-I Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Prabumulih Ke-19 Tahun 2020.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih, Sabtu (17-10-2020).

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mengawali sambutannya mengucapkan Selamat Hari jadi Kota Prabumulih Ke-19 tahun 2020. Telah banyak kemajuan yang terlihat dikota Prabumulih, yang membuat dirinya bangga karena merupakan hasil kerjasama dari segala sektor.

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur Muratara, Gubernur Sumsel Gelontorkan Rp. 20 Miliar

“Terkait Covid-19, Saya apresiasi kinerja Pak Walikota dan DPRD serta Forkompimda yang telah aktif dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Prabumulih serta memberikan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini”, ucap HD.

Disampaikan HD bahwa Pergub Nomor 37 Tahun 2020┬átentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman merupakan jawaban bagi masyarakat agar tetap dapat beraktifitas dengan rasa aman dan menjaga spirit masyarakat dalam menghadapi pandemi covid – 19.

Baca Juga :  4 Ton Garam Segera Ditebar di Langit Sumsel

Menutup sambutannya, HD meminta agar Kota Prabumulih bisa mengembangkan sektor pariwisata karena Prabumulih merupakan kota yang penuh sejarah. Juga kedepan dapat mengaktifkan kembali peran tokoh adat.

Sementara itu Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya yang hadir bersama Ketua TP. PKK Kota Prabumulih Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho menyampaikan bahwa Kota Prabumulih tahun ini memiliki Program yang akan dilaksanakan diantaranya Pembangunan PEP Akamigas.

Baca Juga :  Terpilih menjadi Ketum FPTI, Ahmad Jhoni : Siapkan Bibit Atlet Berprestasi

Pembangunan tersebut merupakan proyek pusat yang telah direncanakan, akan tetapi program ini ditunda karena terdampak covid-19. Di tahun depan juga akan dibangun Flyover dan Pelebaran Jalan menjadi dua ruas jalan.

Turut hadir Wakil Walikota Prabumulih H. Adriansyah Fikri, Bupati dan Walikota se-Sumsel, Forkompimda Kabupaten dan Kota Prabumulih, Forkopimda Prov Sumsel, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email