Gubernur Sumsel dan Pjs Bupati OKU Selatan Lepas Bibit Ikan Nila di Danau Ranau

oleh -218 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru laksanakan Restocking Benih Ikan di Danau Ranau bersama Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, SH.,MM. di Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, Selasa (13-10-2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumsel, Para Kepala OPD Pemkab OKU Selatan, Para Camat, Para Kelompok Tani, dan Undangan lainnya.

Baca Juga :  Pemerintah Komitmen Lakukan Percepatan Pembangunan di Papua

Pada restocking ini Gubernur Herman Deru melakukan penebaran 200 ribu benih ikan nila di Danau Ranau. Re-stocking benih ikan dilakukan untuk menjaga ketersedian ikan dan menjaga keseimbangan adanya ikan di danau serta menjaga debit air.

Adapun benih ikan dengan jumlah 200.000 ekor ini berasal dari bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan 100.000 benih ikan dan 100.000 berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Kolonel Inf Suyitno Giat Tinjau Pembuatan Tanggul Citarum Di Desa Karang Harja

Dikatakan Gubernur penebaran benih ikan ini dilakukan untuk menjaga ketersedian ikan dan menjaga keseimbangan di danau serta menjaga debit air.

Selain itu Gubernur juga mengatakan dalam rangka menyambut iven internasional Grand Fondo Sriwijaya yang akan di gelar pada 14 November 2020 mendatang, dipilihnya OKU Selatan mengingat potensi alam di OKU Selatan sangat baik dan mendukung.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Selatan Sambut Kungker DPD dan DPR RI

“Saya informasikan bahwasanya kita akan menyambut iven internasional Grand Fondo Sriwijaya 14 November 2020, kenapa saya pilih OKUS karena potensi alam di OKUS yang bagus, dan nantinya setiap provinsi akan mengirimkan para bikers untuk mengikuti Gran Fondo tersebut”. himbaunya (Red)

Print Friendly, PDF & Email