Gubernur Sumsel Dampingi Tito Launching Anjungan Dukcapil Mandiri Muba

oleh -262 views

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Bupati Musi Banyuasin dimana atas usahanya hari ini dirinya bersama Menteri Dalam Negeri RI Prof. H. Tito Karnavian Ph.D beserta rombongan dan tamu undangan lainnya dapat menyaksikan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang merupakan pertama kali di Sumsel.

“Dengan adanya ADM ini dapat memberikan pelayanan secara langsung di bidang administrasi kependudukan kepada masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu. Kini masyarakat bisa lebih mudah membuat KTP hingga Akta Kelahiran”. Ujar HD di Oproom Pemkab Muba, Jum’at (28-02-2020).

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri Tewas Tertimpa Rumah Seusai Longsor

“Saya harap mesin ADM ini segera dapat dilengkapi dan ditambah lagi fungsi dan kegunaannya, sehingga nantinya dapat ditiru kabupaten/ Kota yang lain” ditambahkan HD dalam sambutannya.

HD berkeyakinan Sumatera Selatan yang memiliki Bupati dan walikota yg inovatif, dan dengan bimbingan, kerjasama serta perhatian dari Menteri Dalam Negeri RI, Prof. H. Tito Karnavian Ph.D, yang juga putra Sumatera Selatan maka penurunan angka kemiskinan hingga 1 digit dapat tercapai.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri RI Prof. H. Tito Karnavian Ph.D menyampaikan , dengan digunakannya mesin ADM ini, dirinya ingin pungutan liar yang kerap terjadi saat pembuatan surat-surat bisa dihilangkan. Tito menilai selama ini, pengurusan surat-surat masih cukup rumit.

Baca Juga :  Polsek NA IX-X Berhasil Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

“Masyarakat bisa langsung mencetak sendiri tanpa harus melalui proses berbelit-belit”. kata Tito.

Untuk diketahui di Indonesia hingga saat ini mesin ADM sudah terdapat di 8 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi. Yaitu di Kab. Bireun Prov. Aceh 1 ADM, Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumsel 2 ADM, Kota Tangerang Selatan Prov. Banten 1 ADM, Kota Bandung Prov. Jawa Barat 1 ADM, Kab. Wonogiri Prov. Jawa Tengah 1 ADM, Kab. Magetan Prov. Jawa Timur 2 ADM, Kab. Banyuwangi Prov. Jawa Timur 1 ADM, Kota Bali Prov. Bali 1 ADM dan Provinsi Jawa Timur 10 ADM.

Baca Juga :  Motivasi Pegawai, Bupati OKU Selatan Inspeksi RSUD Muaradua

Turut hadir Dirjen Kependudukan Pencatatan Sipil Kemendagri, Prof . Dr. Zudan Arif Fakrulloh,SH,MH., Bupati Muba Dr. H. Doddy Reza Alex, Danrem 044 GAPO Kolenel ARH. Sonny Septiono, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Prov. Sumsel Prof. Edward Juliartha, Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Sumsel Herfiansyah Djarab,SE,MM, Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP,MM. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email