Gubernur Herman Deru Optimis Sumsel Segera Miliki PLTU

oleh -367 views

Cilacap Jawa Tengah, wartaterkini.news–Cita-cita pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk segera memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) tak lama lagi bakal terwujud. Sebagai provinsi penghasil tambang batubara terbesar di Indonesia, hal ini mempermudah langkah Sumsel untuk menjadikan daerah itu sebagai Lumbung Energi Listrik.

Ketika dibincangi disela-sela kunjungan kerja  ke PLTU Cilacap Jawa Tengah, Kamis (30-01-2020) siang, Gubernur H. Herman Deru mengaku optimis Sumsel bisa segera memiliki PLTU yang rencananya dibangun di daerah Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :  Sumsel Ekspor 91.800 Kilo Santan Kelapa Ke China dan Hongkong

“Setelah melihat dan menyaksikan langsung apa dan bagaimana yang dilakukan PLTU Cilacap, di sini tidak ada batubara tapi bisa membangun PLTU, saya yakin kita bisa dan mampu membangun PLTU untuk pasokan listrik bagi rakyat langsung dari mulut tambang,”ujar Herman Deru.

Kunjungan ke PLTU Cilacap ini, dilanjutkan HD benar-benar menambah pengalaman, dan banyak hal yang bisa dipelajari dan diterapkan di Sumsel.

Baca Juga :  Herman Deru Bangun Kordinasi dengan DPRD MLM dan Kota Palembang

“Tidak ada masalah dengan lingkungan dan penghijauan. Ramah dengan tetangga (masyarakat) di lingkungan sekitar. Ini benar-benar hal penting utamanya saat melaksanakan pembangunan PLTU. Bagaimana manajemen mengelola listrik dan Sumber Daya Manusia (SDM),” tambahnya.

Yang paling penting lanjut Herman Deru, untuk lokasi di kawasan tambang bagaimana pihak pengelola dapat melakukan reklamasi sekitar  tambangnya.

“Ini perlu kita pikirkan. Juga bagaimana manfaatnya bagi masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Puluhan Orang Yang Baru Tiba di Morotai Dikarantina

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email