Gubernur Herman Deru Launching Pilkada Kabupaten OKUT

oleh -523 views

OKU Timur, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka kegiatan launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKUT 2020 yang pertama kali diselenggarakan pada masa pandemi cocid-19 oleh Harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan KPU Kabupaten OKUT dengan tagline #KPULawanCovid19 “Jaga Kesehatan Gunakan Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak”.

Gubernur Herman Deru (HD) mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. HD mengatakan bahwa KPU merupakan mitra pemerintah Prov, Kabupaten sampai tingkat desa, untuk penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan secara demokrasi.

“Demokrasi adalah sebuah kehormatan, untuk menentukan sebuah pendapat, partai, politik, atau pimpinan di negara. Melalui proses demokrasi, maka demokrasi bukan tujuan tapi sebuah kendaraan menuju harapannya masyarakat di negeri kita yakni kesejahteraan lahir dan batin,” katanya.

Baca Juga :  Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Digelar di 17 Kab/Kota

HD mengatakan bahwa disaat pandemi yang ada saat ini, proses demokrasi harus tetap berjalan, dimana proses berkampanye juga dapat dilakukan dengan media-media online.

Namun hal tersebut perlu didaftarkan terlebih dahulu akunnya agar sesuai syarat yang ada sehingga prosesnya kampanye juga dapat terkontrol dengan baik dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Harapan saya agar Pilkada dapat terlaksana dengan kondusif, laksanakan demokrasi tanpa hoax dan tetap menghormati hak orang lain, jika kita bertekad sama maka konflik tidak akan terjadi dan demokrasi dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Tinjau Posko Gugus Tugas, Himbau Laporkan Oknum Penjual Masker dan Hand Sanitizer Nakal

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah langkah awal untuk sosialisasi pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang kepada masyarakat yakni sebagai pemilih sekaligus sebagai bentuk komitmen pemilihan aspek pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat berperan aktif dalam proses pemilihan dan memenuhi target pemilihan secara nasional. Saya mengapresiasi atas dukungan yang diberikan pak Gubernur dan Bupati untuk suksesnya penyelenggaraan pilkada tahun ini,” katanya.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Arahan Presiden, HD Lakukan Rakor Bersama Bupati dan Walikota se-Sumsel

Selain itu, HD juga memberikan penghargaan kepada personil-personil yang ada di Polres OKUT yang berprestasi dalam menindak kejahatan.

Turut hadir Bupati OKU Timur, HM. Kholid MD, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email