Giat Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Bantu Petani Buat Kopra

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1508-06/Bere Bere Kopda Rusman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaan, yang kesehariannya merupakan petani kopra, bertempat di kebun milik bapak Nas Zamrud Desa Korago Kecamatan Morut, Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan Kosmos yang dilakukan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kopda Rusman untuk membantu dalam proses membuat Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian sebagian masyarakat.

Baca Juga :  Potret, Aktivis Perempuan LMND Morotai, Cabut UU Omnibus Law

Dalam kesempatan tersebut Kopda Rusman mengatakan, Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Menurutnya, melalui Komsos yang berkesinambungan, akan menimbulkan dampak keharmonisan dan dapat membangun kerjasama yang baik, serta menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, imbuhnya.

Baca Juga :  Rektor IAIN Ternate: Menurunnya Jumlah Mahasiswa IAIN, Karena Kopra Lagi Lesu

Sementara Nas Zamrud seorang Petani Kopra mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung dan turut membantu dalam proses pembuatan Kopra di tempat miliknya.

“Semoga dengan kunjungan bapak Babinsa menjadikan warga lebih akrab lagi dengan Babinsa,”harapnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email