Gelapkan Septor Rekan, Pelaku Akhirnya Berurusan dengan Tekab Labuhanbatu

oleh -165 views

Labuhanbatu Sumut, wartaterkini.news – Melakukan penggelapan sepeda motor (Septor) temannya sendiri membuat pelaku G (25) harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Penangkapan terhadap pelaku pada sabtu (06/3/2021) sekitar pukul 20.00 Wib oleh Team Tekab Unit II Ekonomi yang di pimpin Kanit Ekonomi Iptu H Naibaho, SH atas pelanggaran hukum di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kantongi berkas laporan LP / 476 / III / 2021 / SPKT – LBH PELAPOR ab.Yogi Alamsyah,SPT / 461/ III / RES 1.24 / 2021 / RESKRIM, membawa Team ke tempat kejadian perkara di jalan Patimura Kelurahan Rantau prapat Kecamatan Rantau utara Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :  Satres Narkoba Labuhanbatu Gelar Syukuran Dengan Santuni Yatim Piatu

Kejadian bermula pada kamis (04/3/2021) sekitar pukul 10.30 wib, saat korban Yogi Alamsyah (21) yang berprofesi sebagai wiraswasta, alamat Bukit perjuangan indah Desa Kampung baru, Kecamatan Bilah barat, Kabupaten Labuhanbatu yang setelahnya melaporkan bahwa G (25) yang juga seorang wiraswasta seorang warga Bukit perjuangan indah Desa Kampung baru memaksa untuk membawa sepeda motornya kemudian digadaikan oleh pelaku.

Kronologis kejadian, pada hari kamis (4/3) pukul 08.00 wib korban pergi ke warung kopi Sola di jalan Patimura Kelurahan Rantau prapat Kecamatan Rantau utara, Kabupaten Labuhabatu, dengan mengendarai sepeda motor setelah sampai diwarung tersebut korban meminta minuman dan menonton youtube.

Baca Juga :  Disperindag PALI Bagi 5000 Paket Sembako Murah

Kemudian datang tersangka menghampiri korban dan meminjam sepeda motornya, tetapi Yogi tidak memberikan nya, lalu tersangka duduk disamping Yogi, beberapa menit kemudian tersangka pergi dari samping korban dan melarikan sepeda motor korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). kemudian Yogi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres labuhanbatu.

Segera tim Tekab melakukan aksi penangkapan pada sabtu (06/3/2021) sekitar pukul 19.00 Wib, karena korban mengetahui keberadaan pelaku dan berdasarkan informasi akurat, kemudian Team Tekab Unit II ekonomi yang di pimpin oleh Kanit ekonomi Iptu H Naibaho, SH langsung mngamankan pelaku G.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Gagalkan Peredaran Gelap 1 Kilogram Ganja

Setelah di interogasi pelaku dan akhirnya ia pun mengakui perbuatannya yang telah mengagadaikan sepeda motor tersebut.

“Selanjutnya tersangka G dan barang bukti berupa 1 ( Satu ) lembar stnk sepeda motor Honda Supra X 125 kita bawa ke Polres Labuhanbatu guna proses hukum lebih lanjut” tutup Naibaho. (Kirman/Red)

Print Friendly, PDF & Email