Galian PDAM Diduga Penyebab Kecelakaan di Jalan

oleh -453 views

Patumbak Medan, wartaterkini.news--Galian proyek pipa PDAM dijalan pertahanan psr 2 patumbak diduga menjadi sumber kecelakaan lalulintas pengguna sepeda motor. Penggalian proyek pipa itu dilakukan pada hari Selasa (01-10-2019) malam sekira Pukul 00:15 Wib, yang dilakukan parapekerja PDAM di mana aspal dari jalan tersebut di gali untuk pemasangan pipa.

Namun setelah dilakukannya pemasangan pipa galian kembali ditimbun oleh pekerja PDAM, tetapi timbunaan itu tidak kembali sempurna sehingga mengakibatkan jalan yang tadinya beraspal menjadi seperti timbunan lubang.

Apalagi saat sekarang dimusim penghujan, secara otomatis timbunan akan tergerus air, sehingga mengakibatkan jalan rusak. Setiap pengguna jalan sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan seperti ini, karena lubang jalan sering mengakibatkan pengendaaraa sepeda motor kecelakaan karena hal tersebut.

Baca Juga :  Tim Pegasus Polsek Patumbak Ringkus 6 Pelaku Begal, 5 Diantaranya Ditembak

Saat penggalian berlangsung pada malam tersebut, salah seoarang warga yang rumahnya tepat didepan galian pipa PDAM mengeluh pada salah satu pengawas/mandor proyek. Ia meminta pihak pekerja kembali mengaspal jalan tersebut, karena menurutnya ini sudah sering menjadi penyebab kecelakaan.

“Sudah sering proyek dilakukan didaerah nya ini dan selalu menjadi sumber kecelakaan”. Keluhnya

Saat kami coba meminta keterangan dari warga tersebut yang namanya minta dirahasiakan mengatakan para pekerja setelah selesai penimbunan langsung meninggalkan tempat, tanpa ada perbaikan seperti semula. Merek merasa seenaknya saja melakukan itu padahal akibatnya sangatlah patal untuk para pengendara. “Ini lah PDAM ini bang, seenaknya aja menggali, abis tu pergi, memang mereka menyemenya nanti bang tapi semen mana la tahan, karena kendaraan yang lewat sini kan besar besar, uda pasti hancur la cor coran itu kalau dilalui truk, uda berulang kali kami menegurnya agar mereka mengaspal kembali, tapi jawabannya selalu tunggu dari pimpinan, apa sebegini mudah mereka mendapat ijin untuk menggali jalan raya”. katanya pada wartawan

Baca Juga :  Sadis..!!! Bapak Bunuh Anak Kandung

Ia berharap ada segera tindakan dari pihak kepolisian Karena hal ini menyangkut keselamatan berlalulintas dijalan, agar jangan ada korban lagi gara gara galian ini.

Kami mencoba mengkonpirmasi salah seorang wanita yang mengaku sebagai mandor galian tersebut, ia mengatakan bahwasannya galian ini akaan mereka cor nantinya, karena menurutnya pekerjaan masih berlanjut sekitar satu kilometer kedepan dari tempat ini.

Baca Juga :  Bupati SBB Pimpin Upacara HUT RI Ke-75

“Ia bang memang nantinya kita akan cor ini timbunan menggunakan semen, tetapi setelah kami menyelesaikan galian kami yang didepan sana bang. Itu da tanggung jawab kami, tapi kalau warga meminta kami untuk mengaspalnya kembali, ya kami sampaikan dulu sama pimpinan PDAM, karena itu tidak masuk dalam bestek bang”. ungkapnya

Warga berharap mudah mudahan ada tindakan dari aparat terkait dalam masalah ini. Agar tidak terulang lagi kecelakaan akibat dari galian PDAM, Jangan gara gara galian warga yang menjadi korban bahkan sampai kehilangan nyawa. (Fzi/red)

Print Friendly, PDF & Email