Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaGabungan TNI-Polri, BIN, Dishub dan Dinkes Morotai Lakukan Penyekatan Sekaligus Serbuan Vaksin...

Gabungan TNI-Polri, BIN, Dishub dan Dinkes Morotai Lakukan Penyekatan Sekaligus Serbuan Vaksin Covid-19

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Gabungan TNI-Polri, Badan Intelejen Negara (BIN), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Morotai melakukan penyekatan sekaligus serbuan vaksin covid-19 yang digelar di 6 kecamatan se Kabupaten Pulau Morotai.

Danramil 1508-05/Daruba, I Putu Artanajaya, senin (29/11/2021) kepada media mengatakan, kita ketahui bersama, perkembangan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pulau Morotai belakangan ini jalan di tempat atau belum menunjukan peningkatan secara signifikan.

Untuk itu, berdasarkan izin dan petunjuk Kepala Daerah dan juga Ketua Harian Satgas Covid-19, Tim Gabungan menggelar penyekatan secara serentak di seluruh Wilayah Kerja Puskesmas yg ada sebanyak 13 PKM tersebar di 6 Kecamatan, ditambah 1 Klinik Lanud Leo Wattimena.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Dorong Kades Aktifkan Pos PPKM Mikro di Desa Sangowo Barat Morotai
Serbuan Vaksin Covid-19

Menurutnya, kesuksesan kegiatan ini didukung penuh oleh Dansat TNI/Polri, BIN, Dishub, Dinkes serta dukungan aparatur desa diPulau Morotai.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan cara berkolaborasi secara terpadu untuk menunjukan eksistensi kinerja yang solid di wilayah Kabupaten Pulau Morotai,”ujarnya

Lanjut Danramil, sebetulnya kegiatan semacam ini sudah sering dan sudah biasa di laksanakan, namun untuk hari ini dilaksanakan agak berbeda. “Sengaja kami buat secara serentak guna melakukan percepatan pencapaian target yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,”pungkasnya

Baca Juga :  Tes Urine Narkoba, Kepala BNNK Morotai Berharap Adanya Dukungan Pemda Morotai

Sementara tujuan kegiatan ini, yakni untuk memaksimalkan hasil penjaringan terhadap Warga Morotai yang belum menerima vaksin atau belum memiliki kartu vaksin, dengan harapan kedepannya pencapaian target vaksinasi di Pulau Morotai pada akhir Desember 2021 sudah bisa mencapai 80%.

Perlu diketahui, kegiatan ini bukan merupakan satu-satunya jalan atau solusi untuk memaksimalkan pencapaian target, namun masih banyak cara lain yang akan dilaksanakan untuk melakukan penjaringan guna menyadarkan warga agar mau di vaksin.

Baca Juga :  Siagakan 100 Personel, Divif 2 Kostrad Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang

“Dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan serbuan langsung ke beberapa desa yang persentase pencapaian targetnya rata-rata masih di bawah 50%. Dengan menerapkan model dan cara seperti ini akan sangat efektif untuk meningkatkan pencapaian target vaksinasi di Pulau Morotai sebagaimana yg diharapkan Pemda,”ungkapnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 9:16 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!