Fraksi Demokrat Minta Pemkab OKI Teluk Gelam Dikelola Dengan Baik

oleh -129 views

Kayuagung OKI Sumsel, wartaterkini.news– Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten OKI, meminta pihak pemerintah kabupaten untuk mengoptimalkan kembali objek wisata Teluk Gelam yang selama ini tidak difungsikan. Padahal jika hal itu dikelola dengan serius pendapatan asli daerah akan meningkat.

Demikian diungkapkan juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Antoni saat panyampaian pemandangan fraksi dalam rapat paripurna (02-08-2019)
Keberadaan objek wisata Teluk Gelam yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten OKI kondisinya saat ini mati suri.

Baca Juga :  HUT ke 74 OKI, Ini Makna Filosopi Logo dan Tagline-nya

Dikelola pihak ketiga yakni PT Eljon tidak juga membuat kondis lebih baik. Bahkan PT Eljon mengundurkan diri karena tidak mampu lagi menggelola objek wisata tersebut.

Hal ini kemungkinan disebabkan sepinya pengunjung.
Sementara setiap tahun pemerintah kabupaten melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu menganggarkan biaya perawatan.

Sepeti pengecatan dan pemeliharaan jenis lainnya. Oleh karena itu, anggota dewan ini sangat berharap jika pihak pemerintah serius untuk mengelola kembali objek wisata tersebut dengan profesional.

Baca Juga :  PAW Dua Anggota DPRD OKI Resmi Dilantik

Hal lain anggota DPRD Kabupaten OKI ini meminta pemerintah untuk lebih meningkatkan pelayanan, khususnya dalam perekaman KTP elektronik. Yang selama ini sering kali dikeluhkan masyarakat. Wakil rakyat ini meminta pemerintah mencari formula agar keluhan selama ini yang dinilai lambat bisa diatasi.

Terakhir Pemkab OKI juga diminta untuk memperjelas batas wilayah di lahan register antara Mesuji Kabupaten OKI dan Mesuji Lampung. Karena jika persoalan ini tidak segera dilakukan, dikhawatirkan konflik berdarah akan terjadi lagi. (Fitriyani/red)