Festival Morotai 2019 : Dongkrak Ekonomi Masyarakat

oleh -298 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Jelang Festival Morotai 2019 hingga pada Puncak Acara hari ini. Rabu (07-08-2019) Publik menilai Ajang Festival berhasil meningkatkan Arus Perekonomian dilingkungan Masyarakat Kabupaten Pulau Morotai.

Dampak Positif ini disampaikan oleh Kartinika warga Desa Juanga, yang merupakan Pedagang Kaki Lima berjualan di emperan Jalan Eks Lokasi Sail Morotai. “Saya sangat bersyukur dengan adanya beberapa perlombaan kemarin, Rangkaian Festival bahkan sampai pada Puncak Acara Festival hari ini, karena kami para Pedagang yang berjualan di wilayah tersebut sangat laris diminati oleh para pengunjung, Sehingga pendapatan kami sebelum Festival dan menjelang Festival sampai saat ini itu sangat berbeda jauh, Festival Morotai ini sangat menguntungkan bagi kami”. Jelasnya

Baca Juga :  Robo Robo, Sebuah Tradisi Merawat Sejarah dan Budaya di Kalbar

Hal senada juga di sampaikan oleh Umyani warga Desa Wawama Morotai Selatan, mengatakan Festival Morotai 2019 ini sangat menguntungkan masyarakat. “Kami selaku masyarakat dan padagang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Morotai semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut dilakukan”. Tuturnya

Tidak hanya pada Eks Lokasi Sail saja, bahkan pada lingkungan Pasar Rakyat juga Arus Perputaran Ekonomi kian meningkat, disebabkan ribuan masyarakat yang berdatangan dari berbagai desa di 5 Kecamatan Kabupaten Pulau Morota maupun masyarakat luar Pulau Morotai.

Berdasarkan Pantaun Media, Event Festival Morotai 2019, merupakan ajang membawa berkah bagi masyarakat Pulau Morotai dan membawa Peluang bagi Pulau Morotai, Hingga di kenal ke Mancanegara dan suatu kehormatan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang telah menyentuh secara langsung beberapa pariwisata di daerah ini. Selain itu campur tangan Pemda Morotai yang pada hari (07-08) telah berhasil canangkan Rekor Muri Tarian Bambu Tada terbanyak di Dunia. (Endi/red)