Feby Deru Ajak Para Anggota TP PKK Tingkatkan Kreativitas Dengan Bercocok Tanam

oleh -291 views

Banyuasin, wartaterkini.news–Hal tersebut dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Menurut Feby hal ini dilakukannya untuk meningkatkan kreativitas para anggota TP PKK Sumsel agar lebih produktif selama pandemi covid-19.

“Selama masa pandemi covid-19 di Indonesia, masyarakat memang diminta untuk tetap tinggal di rumah saja, kecuali luar rumah untuk melakukan hal-hal penting. Hal tersebut jangan membuat kita tidak produktif, selama di rumah saja, banyak orang yang mencoba hobi baru. Bercocok tanam dapat menjadi cara yang dapat dilakukan,” ungkapnya di Banyuasin, Jumat (24-07-2020).

Baca Juga :  Pamatwil Polda Kalbar Cek Kesiapan Sarpras Polres Sekadau Hadapi Pilkada 2020

Feby mengatakan bercocok tanam dapat meningkatkan kreativitas, dimana pelakunya dapat dipancing untuk lebih kreatif memanfaatkan lahan yang terbatas. Untuk itulah Feby berinisiatif mengajak Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan anggota TP PKK Sumsel mengunjungi beberapa pelaku usaha tanaman hias dan bibit tanaman.

Dalam kesempatan itu Feby berkunjung ke pelaku usaha tanaman hias dan bibit tanaman yang bertempat di simpang BLK dan La Vitty Garden di Jalan Pangeran Ayin, Kenten, juga berkunjung ke pelaku usaha pembibitan Jamur, Kenten Mushroom di Talang Kelapo, Banyuasin.

Baca Juga :  TP-PKK Kabupaten OKU Selatan Sambut Kungker TP-PKK Provinsi

Selain berkunjung, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya dan anggota TP PKK Sumsel juga membeli sejumlah tanaman hias seperti Jenggot Dewa, Anggrek jenis Dendrobium, Kembang Sepatu,dan Cattelya. Tak ketinggalan juga memborong jamur kuping dan bibit jamur.

“Bercocok tanam dapat mengisi waktu dan membunuh rasa bosan sekaligus cara yang bagus untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sebelumnya, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya pun menyempatkan diri menghadiri grand opening Enesia Gallery di Jalan Basuki Rahmat, serta melihat koleksi lini busana Enesia Gallery. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email