Fasilitasi Pengembangan Bakat Pemuda, Kecamat Kisam Tinggi Bangun Lapangan Voli

oleh -145 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kebutuhan kesehatan menjadi prioritas bagi masyarakat untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Salah satu sarana menjaga kesehatan adalah dengan melakukan olah raga secara rutin. Untuk itu dibutuhkan minat dan semangat baik bagi anak-anak, remaja dan orang tua.

Apalagi di tengah gempuran zaman digital dimana banyak anak muda lebih memilih bermain gadget daripada berolahraga secara fisik. Tentu saja ini menjadi kendala untuk meningkatkan semangat dan minat berolahraga. Diperlukan upaya dari pihak-pihak terkait untuk membangkitkan minat anak muda terhadap olahraga.

Baca Juga :  Seluruh Bandara di Indonesia Hentikan Layanan Penerbangan Penumpang

Hal tersebut menjadi salah satu program Camat Kisam Tinggi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Untuk membangkitkan minat pemuda di pedesaan terhadap olahraga, Kantor Camat Kisam Tinggi bersama karang taruna membangun lapangan voli di Desa Tenang, tepatnya di lapangan Kecamatan Kisam Tinggi.

Camat Kisam Tinggi, Nidi Firdaus, S.Pd.SD saat dibincangi wartaterkini.news di kantornya mengatakan pembangunan lapangan voli tersebut guna memfasilitasi hobi masyarakat Kisam Tinggi terhadap olah raga voli.

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Sukadanau Open Turnamen Voli Antar Siswi Tingkat SD

“Masyarakat kami sangat suka dengan permainan bola voli. Makanya kami fasilitasi dengan membangun lapangan ini agar masyarakat khususnya pemuda dapat menyalurkan hobi mereka.” Ujar Nidi.

Nidi juga menambahkan bahwa dirinya selaku Camat Kisam Tinggi berusaha untuk membangkitkan kecintaan warga terhadap olah raga. Demi mewujudkan warga yang giat berolahraga, pihaknya bersama masyarakat berusaha melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk menciptakan warga yang sehat.

Baca Juga :  PDAM Lahat Suplai Air 20 Jam Perhari dan Siapkan Tanki

“Sehingga nantinya dengan adanya aktivitas olah raga ini dapat mewujudkan warga yang sehat”. ungkapnya.

Nidi melanjutkan adanya kegiatan itu juga dapat dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit atlet di Kecamatan Kisam Tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat melatih sportivitas dan menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba.

“Harapannya dengan kita memfasilitasi mereka untuk berolahraga, dapat melatih sportivitas dan menghindarkan mereka dari bahaya narkoba yang saat ini merupakan ancaman terbesar bagi pemuda kita” Pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email