Empat Anggota Polisi Ditusuk di Empat Lawang

oleh -1.286 views

Empat Lawang Sumsel, wartaterkini.news-– Sejumlah massa menyerang anggota polisi, dikabarkan ada empat anggota polisi yang bertugas di Polsek Ulu Musi, Kebupaten Empat Lawang mengalami luka tusuk dan kondisi mereka dalam keadaan kritis demikian diungkapkan Kapolres Empat Lawang AKBP, Eko saat dimintai keterangannya, Rabu (31-07-2019) kemarin.

Dikatakan Eko, penyerangan terjadi saat Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi, Ipda Arsan dan tiga anggotanya akan mengamankan pelaku pengancaman. Namun belum sempat anggota Polsek Ulu Musi melakukan pengamanan terhadap pelaku tiba-tiba pihaknya diserang oleh dua orang.

Baca Juga :  Diguyur Banyak Investasi, Bupati OKI: Kami Tidak Ingin Hanya Jadi Penonton

“Tiba tiba saja Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi dan seorang anggota polisi ditusuk dengan menggunakan pisau”. Ujarnya

Penusukan diduga dilakukan oleh dua orang pelaku yakni Erwin dan Erwan. Saat pengejaran kedua pelaku diberikan tindakan tegas oleh anggota polisi yang lain.

“Ya setelah menindak tegas kedua pelaku, anggota Polsek Ulu Musi yang ditusuk tersebut dibawa ke RSUD Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan intensif”. Tambahnya lagi

Baca Juga :  Dinas PMD Labuhan Batu Sosialisasikan Perda No 4 Tahun 2019

Malam harinya, sekitar pukul 21:00 WIB datang sejumlah massa ke RSUD Tebing Tinggi dengan mengendarai mobil yang berisi lebih kurang 50 orang. Tujuan massa mendatangi RSUD untuk mencari anggota polisi yang sedang berjaga dan melakukan penyerangan secara brutal terhadap anggota polisi yang ada di RDUD tersebut. Massa yang menyerang mengunakan pedang dan Kecepek (Senjat Rakitan) yang mengakibatkan dua anggota polisi terluka.

Baca Juga :  Hadiri HUT Palembang, Gubernur Herman Deru Berikan Kado Istimewa

“Setelah mendapat laporan tersebut anggota yang dirawat dan terluka pun langsung dibawa ke Polres sedangkan kondisi lokasi kejadian masih kita kendalikan”. Tambahnya

Saat ini para pelaku penyerangan sudah diamankan bahkan beberapa pelaku diberi tindakan tegas terukur karna dianggap membahayakan. Sedangkan kondisi keamanan masih dikendalikan agar tetap kondusif.

“Untuk sementara kondisi di Empat Lawang masih kondusif dan kami dari pihak kepolisian masih terus berjaga jaga”. Pungkas Kapolres. (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email