Edarkan Sabu di Pulau, Petualangan Waria Berahir di Jeruji Besi

oleh -131 views

Makassar, wartaterkini.news– Petualangan Syamsuddin alias Bunda (49 tahun), waria pengedar sabu di dermaga penyeberangan Kayu Bangkoa, Kota Makassar berakhir. Bunda diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan saat tengah berada di rumahnya, di Pulau Barrang Lompo, Rabu (07-08-2019).

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Ilham Fitriadi menuturkan, Bunda diketahui sebagai pengedar sabu atas laporan masyarakat.

“Kita lakukan penyelidikan di dermaga kemudian kita dapatkan informasi jika pelaku berada di Pulau tersebut. Setelah menyebrang sekitar satu jam. Tim kemudian mendapatkan tempat persembunyiannya, saat digeledah anggota menemukan sebuah kotak rokok yang berada di atas meja makan di dalam rumah berisi 35 sachet sabu siap edar”. jelasnya .

Baca Juga :  Atasi Kelangkaan Air, PDAM Makassar Bangun SPAM di Tallo

Menurut Ilham, saat diinterogasi di kantor Polres Pelabuhan, Bunda juga mengakui melakukan penjualan ke sejumlah nelayan. “Dia akui itu barang, katanya nelayan yang biasa beli untuk digunakan begadang saat melaut. Kasus ini masih kita dalami untuk tahu pemasoknya,” tambahnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki keterlibatan para nelayan di Pulau Barrang Lompo. Tak hanya itu polisi juga tengah melakukan pengembangan asal usul barang haram tersebut.

Atas perbuatannya, waria pengedar sabu ini dijerat dengan pasal 112 atau Pasal 114 dengan ancaman 4 hingga 15 tahun penjara. (Sulfahmi/red)