Dukung Pariwisata dan Layani Masyarakat Pulau-Pulau, KMP Kolorai Tiba di Morotai

oleh -642 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Untuk mendukung Program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Kabupaten Pulau Morotai kembali keciprat satu unit KMP Kolorai (Bus Air) dari Balai Transportasi Darat untuk masyarakat pulau – pulau di Morotai.

Kepala Dinas Pehubungan (Kadis Hub) Pulau Morotai, Ahdad Hi. Hasan ketika dikonfirmasi wartaterkini.news, Jumat (15/01/2021) mengatakan KMP Kolorai atau yang disebut Bus Air yang baru saja tiba di Morotai adalah pengadaannya dari Balai Transportasi Darat Ternate Maluku Utara.

Baca Juga :  Pemda Morotai Bakal Berangkatkan 30 Pendeta Wisata Rohani di Yerusalem

“Bus Air dengan Kapasitas 50 Sead ini diperuntuhkan untuk mendukung KSPN Pulau Morotai dan masyarakat pulau – pulau.” jelas Kadis Hub

Lebih lanjut Kadis Hub menerangkan bahwa operasi Bus Air yakni Daruba, Pulau Sum-Sum, Pulau Kolorai dan Pulau Dodola, Pulang Pergi (PP) dengan tiket Rp.20.000 per orang.

“Besaran tiket, kami rancang melalui Surat Keputusan (SK) Bupati sebesar 20.000 per orang atau penumpang dan hal ini tinggal menunggu ditandatangani Bapak Bupati Morotai”terangnya

Baca Juga :  Pemda Morotai Berikan Santunan Pada Anggota Satpol PP Akibat Kecelakaan Maut

Perlu diketahui Bus Air tersebut dikelola dan di operasikan langsung oleh PT ASDP Indonesia Ferry, untuk itu ia menghimbau supaya Bus Air ini dijaga dengan baik karena manfaatnya untuk masyarakat Morotai.

“Saya menghimbau mari kita sama-sama jaga dan rawat kapal ini, karena semua itu bermanfaat untuk masyarakat Pulau Morotai”bebernya

Dikatakannya, bahwa rencana operasi perdana Bus Air mulai dilaksanakan pada minggu depan sambil menunggu arahan Bupati Pulau Morotai.

Baca Juga :  Seluruh Desa di Kecamatan Morotai Jaya Gelar Bentuk Panitia Pilkades Serentak

Kadis Hub juga memaparkan bahwa hadirnya Bus Air di Morotai dalam hal bagaimana memenuhi visi misi dan janji Bupati Morotai, Benny Laos.

Selain itu, bagaimana Negara hadir untuk melayani masyarakat Pulau Morotai. pungkasnya (Endi/Red)

 

Print Friendly, PDF & Email