Dugaan Salah Menerima Laporan, Pemilik PKS Mini Resmi Lakukan Prapid

oleh -333 views

Simalungun Sumut, wartaterkini.news–Dugaan salah terima laporan yang dilakukan Polsek Langgam yang menjadikan Anto Giovani (42) warga jalan Anggur No. 50 L lingkungan VIII Kelurahan Bandar Sinembah Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai pemilik PKS mini di jl. RAPP Km. 30 tersangka berbuntut panjang.

Kuasa hukum Anto Giovani dari Lembaga Advokasi Bantuan Hukum Nasional Rekan Joeang Adv. Gusti Ramadhani, SH Cs pada Sabtu (17-10-2020) pukul 10.00 WIB resmi meprapidkan Polres Pelalawan cq Polsek Langgam ke Pengadilan Negeri Pekan Baru dengan nomor : 21/Akta/Pid. Prap./2020. Pn. Pbr.

Baca Juga :  Hotel Jamaah Haji Indonesia Sangat Bagus

Dalam Akta Penerimaan Permohonan Pra Peradilan yang dikeluarkan Pengadilan Negeri Pekan baru yang ditandatangani Panitera Pengadilan Negeri Pekan Baru Sophan Girsang, SH. MH, ada lima poin yang diajukan ke Pra Peradilan yang kesemuanya saling berhubungan.

Adapun poin tersebut yakni meprapidkan Polda Riau cq Polres Pelalawan cq Polsek Langgam yang di ajukan dan ditandatangani Ikhsan Gunawan, SH selaku salah satu kuasa hukum Anto Giovani dari Lembaga Advokasi Bantuan Hukum Nasional Rekan Juang.

Baca Juga :  Momentum Idul Adha Polsek Tambun Lakukan Syukuran

“Dengan menjadikan klien kami sebagai tersangka ini sebuah kekeliruan yang dibuat Polsek Langgam dan sebuah keputusan yang tidak berlandas hukum, sehingga kami sebagai kuasa hukum klien kami berhak meprapidkan Polda Riau cq Polres Pelalawan cq Polsek Langgam”,jelas Gusti

Namun anehnya pada suatu media online, Kanit Reskrim Polsek Langgam Bripka Yudi Chandra beraninya mengatakan bahwa setelah di P21 kasus tersebut tidak bisa di prapidkan.

Baca Juga :  Menkes Setujui Penerapan PSBB di Pekanbaru

“Padahal Mahkamah Konstitusi melalui putusan nomor 102/PUU-XIII/2015 memutuskan bahwa batas waktu perkara praperadilan dinyatakan gugur saat telah digelar sidang pertama terhadap perkara pokok atas nama terdakwa/pemohon praperadilan”,pungkasnya. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email