DPW Sekber Wartawan Indonesia Resmi Terbentuk di Maluku Utara

oleh -243 views
Foto Ketua DPW SWI Maluku Utara. Istimewa

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI), resmi terbentuk di Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut nampak terlihat dalam press release yang di sampaikan Ketua DPW SWI Maluku Utara, Hakun MS.Tomagola pada kamis (15/10/2020) di Kota Ternate.

Menurut Hakun, SWI DPW Maluku Utara sudah terbentuk sejak tanggal 5 oktober 2020 lalu, dengan struktur kepengurusan, Sekertaris DPW Hana Rajilun, Dewan Pembina SWI Maluku Utara Muhlis Hadad, Dewan Etik SWI Maluku Utara Iswadi Hasan dan Bendahara Risnawati Hi.Abu,S.Km.

Baca Juga :  Didampingi Danlanud, Panglima Koopsau III Berikan Santunan Pada Anak Yatim Desa Juanga Morotai

Lanjut Hakun, Struktur Organisasi Kepengurusan SWI DPW Maluku Utara terbentuk ada dasar masyawarah bersama Sekretaris, para Dewan Pembina, Dewan Etik dan beberapa struktur fungsional lainnya dari sejumlah wartawan di Maluku Utara.

Perlu diketahui, Sekber Wartawan Indonesia DPW Maluku Utara hadir dengan sejuta tantangan baru dalam membawah wadah organisasi ini ke kedepan kini jaringan informasi sudah semakin luas menjangkau nusantara sampai ke berbagai pelosok tanah air, di mana media sangat berperan aktif terhadap pendidikan karakter anak bangsa tentunya kredibilitas, profesionalisme dan independensi dalam dunia wartawan harus di junjung tinggi sebagai kode etik jurnalis.

Baca Juga :  Danlanud: Jalur Pipanisasi Menuju Desa Pandanga dan Juanga Morotai, Semoga Benar-Benar Untuk Masyarakat dan Gratis

“Ketika dunia pers disrupsi teknologi informasi tak lagi mampu meredup harapan dalam memperjuangkan transformasi media konvensional di titik tradisional ke era baru digitalisasi, di mana media cetak nyaris kehilangan harapan untuk bisa bertahan hidup di era 4.0.”ucapnya

Untuk itu, pihaknya berharap semoga SWI DPW Maluku Utara hadir sebagai wadah Organisasi Wartawan yang mampu memperjuangkan kepentingan teman-teman Jurnalis di berbagai aspek persoalan baik itu tindakan psikis, intimidasi, represif dan lain-lain.

Baca Juga :  Asahan dan Tanjung Balai Gelar Seminar Nasional Tentang Sedimentasi Sungai

“Kehadiran SWI DPW Maluku Utara semoga wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik dilapangan tentu pemberitaannya dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Maluku Utara terlebih khususnya dan umumnya secara Nasional”pungkasnya (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email