DPC GANN Labuhanbatu Bersama Rumah Rehab Hijrah Prioritaskan Pembinaan Korban Narkoba

oleh -419 views

Labuhanbatu Sumut, wartaterkini.news – Perang terhadap narkoba adalah tanggung jawab kita semua, dimana dampak narkoba telah banyak merusak tatanan kehidupan terutama terhadap generasi muda yang akan menjadi ujung tombak atas kelangsungan bangsa ini.

Menyikapi maraknya peredaran narkoba di Indonesia khususnya di wilayah hukum Labuhanbatu membuat rasa prihatin Generasi Anti Narkoba GANN untuk melakukan aksi nyata dengan melakukan program-program dalam penyelamatan generasi terhadap ancaman narkoba.

DPC GANN Labuhanbatu bersama Yayasan Rumah Rehabilitasi Hijrah membahas untuk laksanakan kerjasama dalam memfasilitasi korban-korban dari narkoba yang di adakan di Lingga tiga Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :  Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di amankan Tekab Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu Labuhanbatu

Ketua Yayasan, Carola Adha mengatakan sudah merencanakan hal ini pada tahun 2015,tapi baru terealisasi di 2017.

“saya mendambakan rumah rehab ini menjadi solusi dalam penanggulangan terhadap korban narkoba,dimana kita lihat saat ini tahanan di RTP dan Lapas banyak di isi oleh tangkapan narkoba sehingga banyak tempat tahanan daya tampungnya mengalami over load”.jelas Carola.

Di tempat yang sama, Ketua DPC GANN Labuhanbatu Agus Kusdarwanto juga menyampaikan akan mendukung penuh penyelamatan terhadap korban narkoba.

Baca Juga :  Aplikasi Horas Paten Bantu Satres Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dua Pria Diduga Pengedar Shabu

“saya berharap semua pihak turut mendukung penuh gerakan untuk menyelamatkan generasi muda,semua unsur instansi dan aparat juga jangan setengah hati dan harus tepat sasaran dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba”.tegas Agus.

Senada, Sekjen Dpc Gann Andi juga berharap program rumah rehab bisa menjadi solusi terhadap rumah tahanan yang over kapasitas.

“kita akan memperjuangkan hak rehabilitas pada para korban penyalahgunaan narkoba, mereka ini harus di selamatkan bukan langsung di pidana yang hanya menghancurkan hidup mereka, karena menyelamatkan orang sakit adalah di obati,bukan di hukum”.jelas Andi.

Baca Juga :  Gegara Jambret HP, Seorang Pemuda Asal Tanjung Tiram Babak Belur Dihajar Massa¬†

Rumah Rehabilitasi ini juga sudah di lengkapi kegiatan olahraga, siraman rohani seminggu empat kali, pasilitas psikokolog empat kali seminggu, konsuler, bercocok tanam dan berbagai latihan kerajinan.

“kita akan rehab para korban narkoba ini minimal selama empat bulan, tergantung sejauh mana tingkat kesembuhannya,untuk informasi bisa hubungi Yayasan rehab atau DPC GANN Labuhanbatu”.tutup Carola. (Kirman/Red)

Print Friendly, PDF & Email