Don’t Beredar Isu Pemberitaan KPUD dan Bawaslu Dilaporkan Ke DKPP RI

oleh -789 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Adanya pemberitaan yang beredar di media sosial tentang keputusan Mahkamah Agung (MA) yang meloloskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ilyas-Endang Nomor Urut Dua Menjadi peserta Pilkada Di kabupaten Ogan Ilir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar jumpa Pers Didepan Kantor KPUD OI. Jum’at (23-10-2020).

Ketua KPUD Ogan Ilir Melalui Kuasa Hukumnya, Mualimin SH, KPum UD angkat bicara, ia menuturkan bahwa KPUD Ogan Ilir menunggu hasil keputusan tersebut, apapun keputusan yang akan di berikan Mahkamah Agung (MA) Adalah hasil keputusan Final dan merupakan perintah undang-undang.

Baca Juga :  Ketua GMNI: Minta Masyarakat Pilih Pemimpin Harus Bersih Dari Hukum

“Benar, Sampai Sekarang ini KPUD Ogan Ilir belum menerima hasil Keputusan MA terkait Gugatan Paslon 2 Ilyas – Endang, jadi info yang beredar itu adalah Hoax atau belum resmi ” Tegasnya.

Sambung Mualimin, ia juga Mengatakan keputusan mahkamah Agung final dan mengikat, ketika nanti hasil keputusan itu keluar tidak bisa saling sahut menyahut lagi.

“Jika hasil keputusan MA itu sudah keluar kita hanya bisa mempertanggung jawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hasil keputusan tersebut Resmi,” Tandasnya.

Baca Juga :  Latihan Tempur Antar Kecabang (ANCAP) TNI AD 2018

Selain itu Adanya Laporan Bahwa KPUD Ogan Ilir telah dilaporkan ke DKPP RI oleh Aliansi Masyarakat, Komisioner KPUD Rusdi Daduk SH menjawab, bahwa sampai saat ini pihaknya belum sama sekali menerima pemberitahuan dari DKPP RI baik melalui surat maupun website.

Masih Rusdi Daduk, ia menyampaikan bahwa KPUD Ogan Ilir siap menerima konsekuensi terkait hasil keputusan nanti. “Kami siap menerima hasil keputusan, dan konsekuensinya”. Ungkapnya saat jumpa pers di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD.

Baca Juga :  Andrie Kusuma: Diskualifikasi Paslon Ilyas-Endang Cacat Hukum

Terpisah Ketua partai Politik PBB, Rachmadi Djakfar, Saat Dikonfirmasi Awak Media Melalui Via Telpon Tentang beredarnya Isu yang viral di medsos Bahwa KPUD dan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir Tengah Dilaporkan Ke DKPP RI Oleh Aliansi Masyarakat Ogan Ilir, ia Menjelaskan Mungkin KPU dan Bawaslu ingin Tau Kebenaran isu yang beredar Jawabnya Dengan Santai. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email