Dituduh Otak Kancil, Kades Ngkaer Beri Klarifikasi

oleh -248 views
Foto Kepala Desa Ngkaer

Manggarai NTT,wartaterkini.news – Forum Masyarakat desa (FORMADES) Ngkaer melaporkan Kepala Desa Ngkaer Bonefasius Mandut, terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa tahun 2017 sampai dengan tahun 2019.

Ketua Formades mengatakan bahwa sejak tahun 2017 sampai 2019 Kepala Desa Ngkaer telah menyalahgunakan dana desa Ngkaer untuk kepentingan pribadi. Rabu (16-09-2020).

“Kepala Desa Ngkaer menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya, kami sudah melapornya ke pihak yang berwenang, agar ditindaklanjuti. Kami melapornya dengan 4 point dasar dugaan pengelewengan dana desa Ngkaer. Ungkap Ketua Formades kepada media ini.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Utara Lepas Personil Purna Tugas Dengan Pedang Pora

Lebih lanjut Pimpinan Formades mengatakan bahwa sejak menjabat sebagai Kepala Desa, Bone membeli sebidang tanah, sapi 4 ekor dan satu Damtruk. Sehingga kami menduga bahwa itu hasil dari Dana Desa Ngkaer.

Sementara itu kepala desa Ngkaer kepada media ini mengklarifikasi soal dugaan dari FORMADES itu, Rabu (16-09-2020).

Kepala Desa Ngkaer, Bonefasius Mandut mengatakan bahwa dugaan itu tidak benar.

Baca Juga :  Kunjungi Kawasan Banjir Bandang, Ketua PMI OKU Selatan Salurkan Bantuan

“Dugaan dari formades itu tidak benar. Kalau memang saya melakukan hal itu, maka saya di panggil untuk dipriksa. Ada temuan maka ada panggilan dari Inspektorat dan Tipikor. Nanti teman dari media cek sendiri. Apakah proyek yang mereka lapor itu benar atau tidak?”Ujarnya

Bone mengatakan bahwa Formades itu dibentuk oleh mantan PJS dan Sekretaris Desa Ngkaer, yang artinya regulasi pencairan DD dia pasti tau. Mereka bahkan pernah menggusur lahan warga untuk buka jalan tanpa ada surat pembebasan lahan dari pemilik lahan.

Baca Juga :  15 Guru SMKN 1 Wae Rii yang Dipecat Diaktifkan Kembali

Lebih lanjut, Bone mengatakan bahwa soal dugaan terkait adanya sebidang tanah, saya pinjam uang di koperasi PNPM mandiri 40 juta, sedangkan kalau sapi 4 ekor, saya beli dengan gaji saya, bahkan masih ada sisanya dan soal Damtruk saya pinjam uang di BRI, mereka sendiri tau kalau istri saya PNS, maka mudah sekali pinjam di BRI. Tutup Bone. (Tensi/red)

Print Friendly, PDF & Email