Disdikbud OI Gelar Ujian OSN Tingkat SD MI, Se Kabupaten Ogan Ilir

oleh -192 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OI Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA untuk SD/MI tingkat Kabupaten, Kamis (12-3-2020).

“Peserta sendiri berasal dari utusan setiap SD dan MI yang ada di 16 Kecamatan di Kabupaten OI, nantinya setiap peserta yang lolos akan diikutsertakan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional ditingkat Provinsi”.Kata Romli selaku Kabid SD/MI Disdik OI.

Baca Juga :  Herman Deru Harapkan Dana CSR Tepat Sasaran Untuk Kepentingan Masyarakat

Masih Romli, adapun peserta yang mengikuti kompetisi hari ini merupakan pelajar yang berprestasi dan juga hari ini ada dua mata pelajaran yakni Matematika dan IPA.

“Dimana setiap mata pelajaran ada 3 utusan disetiap gugus kecamatan, dan nantinya setelah diseleksi akan didapatkan masing-masing 3 terbaik, matematika dan 3 terbaik IPA, dan akan kita kirim ke tingkat provinsi sumatera selatan, pelaksanaannya mudah-mudahan pada bulan Mei, jadi jumlah peserta ada 96 orang yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6”. Paparnya.

Baca Juga :  Sijago Merah Hanguskan 2 Rumah Tanjung Lubuk dan Kayuagung, 4 Korban Tewas Terpanggang Api

Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah Su’adi dari SD 17 Tanjung Batu mengatakan bahwa untuk peserta yang kita kirim khususnya dari SD 17 Tanjung Batu merupakan anak-anak yang berprestasi yaitu anak-anak yang berperingkat 1.

“Hari ini juga telah dilaksanakan seleksi, dan mudah-mudahan menjadi seleksi yang terbaik dari yang terbaik, adapun yang kami lakukan sebelum seleksi ini kami mengadakan pelajaran tambahan, dan juga pembekalan-pembekalan yang lain sebelum melaksanakan Olimpiade Sains ini, kami juga merasa bangga bisa ikut andil dari 16 kecamatan yang ada di OI”. Imbuhnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email