Dinkes Sekadau Adakan Fogging di KM 13 Kayu Lapis, Sejaong

oleh -147 views

Sekadau, Kalimantan Barat, wartaterkini.news–Sebagai upaya pencegahan meningkatnya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Sekadau, Dinas Kesehatan melalui Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) melakasanakan Fogging di RT 04 Sejaong Desa Setawar dan Dusun Emperarak Desa Tapang Perodah. Kamis (31-10-2019)

Seperti yang diketahui, Per Oktober 2019 ini sudah ada 97 kasus DBD di Kabupaten Sekadau, 1 orang diantaranya meninggal dunia pada bulan maret lalu.

Baca Juga :  Bangunan Mesjid Joubela Morotai di Duga Bermasalah, Ini Hasil Hearing DPRD

Kabid P2P Kabupaten Sekadau Martinus Ridi SKM.MM mengatakan bahwa kegiatan fogging ini sudah dilaksanakan di 40 lokasi fokus, seperti sekolah-sekolah dan asrama yang ada dalam kota Sekadau.

“Saat ini kita fokuskan penindakan fogging terlebih dahulu, untuk memberantas nyamuk dewasa”, ujar Pria yang akrab disapa Ridi.

Ridi juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sekadau supaya lebih waspada terhadap penyakit DBD dengan cara melakukan “3M Plus” yang artinya menguras tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas yang disinyalir dapat menjadi sarang nyamuk berkembang biak.

Baca Juga :  Mensos dan Menhub Melepas 18.045 Pemudik Gratis

“Selain itu perlu juga dilakukan tindakan penangkalan untuk menghindari gigitan nyamuk dengan cara menggunakan anti nyamuk, tidur menggunakan kelambu, dan menaburkan serbuk abate digenangan air yang diduga tempat nyamuk bersarang”, himbau Ridi

Warga RT.04 Sejaong sangat berterimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah bersedia melaksanakan fogging di daerah mereka, karena dalam bulan oktober ini ada dua orang kakak beradik yang dirawat di RSUD Sekadau karena DBD.

Baca Juga :  Korem 152 Babullah dan Jajaran Gelar Upacara Hari Pahlawan

“Tentunya kami sangat banyak berterimakasih kepada Dinkes, semoga tidak ada lagi korban DBD di Sejaong ini”, ucap Hendri .

Setelah melaksanakan fogging di RT. 04 Sejaong, Tim dari Dikes bertolak menuju Dusun Emperarak desa Tapang Perodah. (Joko/red)

Print Friendly, PDF & Email