Diniyah Desa Payaraman Diresmikan Ini Harapan Bupati Ogan Ilir

oleh -43 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Madrasah Diniyah Bina Insani, Gedung Baru Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Yang Bertempat di Desa Rengas I, Kecamatan Payaraman , Kabupaten Ogan Ilir , Diresmikan Bupati OI Ilyas Panji Alam, Kamis (05-03-2020).

Acara Peresmian Gedung (RBM) tersebut, dihadiri Pula Para Tokoh Agama, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat ,Ketua Adat, Kepala Desa, Camat, Serta Para Tamu undangan lainnya.

Bupati OI, Ilyas Panji Alam, Dalam Sambutannya mengatakan , Sekolah Pendidikan Islam sangatlah Berguna dan penting Untuk membangun karakter Anak, sejak Dini.

Baca Juga :  Herman Deru Siap Kembalikan Penas KTNA ke Bumi Sriwijaya

Masih Ilyas, Sejak Saya dilantik Menjadi Bupati Ogan Ilir, pada pertengahan tahun 2017 yang silam, Program perdana yang saya lakukan adalah bagaimana cara membangun Karakter di Masyarakat supaya berahlak mulia, terutama bagi Anak-anak berusia Dini.

“Alhamdulillah semua itu telah tercapai sukses dengan dilakukannya Program Satu Desa Satu Diniyah, saat ini Pendidikan Islam sangatlah penting ditanamkan terhadap Anak-anak, untuk menuju usia remajanya nanti”. Terangnya.

Ilyas, yakin dengan adanya bekal pedoman ilmu Agama, Anak-anak di Ogan Ilir, dapat membentengi diri dan terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji/ tercela Seperti kenakalan remaja, Sehingga narkoba dan pergaulan bebas di era modern saat ini.

Baca Juga :  Jelang Sensus Penduduk 2020, BPS OKU Gelar Audensi

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Rengas I, M.Ilham , mengatakan dengan Segala Rasa Syukur dan berterima kasih , atas telah sukses diresmikannnya Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Madrasah Diniyah Yang Dinamakan Sekolah MadrasahBima Insani.

Dengan Didirikannya Sekolah Madrasah Bima Insani Supaya anak-anak Kita Khususnya Kabupaten Ogan Ilir ini Bisa tumbuh dan Berkembang Sehingga Melahirkan generasi yang Lebih Baik Lagi Agar Dapat Mengangkat dan mengharumkan nama baik Kabupaten Ogan Ilir Yang Khas Dikenal Dengan Kota Santri Menjadi Lebih Gemilang kedepannya.

Baca Juga :  Dinas PMD Labuhan Batu Sosialisasikan Perda No 4 Tahun 2019

“Dengan Cara Mengajarkan/ Mendidik Kepada Mereka belajar tentang Ilmu Agama sejak kecil, Kelak Nantinya mereka bisa memiliki Kepribadian Yang Baik dan Berakhlak mulia Sehingga Yang Pastinya mereka Terhindar dari Perbuatan -Perbuatan Yang tercela”.pungkasnya (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email