Dikbud Morotai Kembali Terima 9 Unit Mobil Mini Bus Gratis Sekolah Unggulan

oleh -244 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pulau Morotai kembali menerima 9 Unit Mini Bus Gratis untuk Sekolah Unggulan di Kabupaten Pulau Morotai.

Mini Bus Gratis tersebut guna memaksimalkan dan memudahkan pelayanan angkutan trasportasi darat secara gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai Revi F. Dara, ketika ditemui media pada ruang kerjanya. rabu, (13/01/2021) membenarkan bahwa adanya penambahan 9 Unit Mini Bus Gratis untuk Sekolah Unggulan.

“Mini Bus Gratis ini akan kita bagikan ke beberapa sekolah unggulan baik SD maupun SMP supaya melayani siswa-siswi saat pergi ke sekolah supaya tidak lagi ada alasan siswa tidak pergi ke sekolah” bebernya

Baca Juga :  Kasus Penyelewengan Anggaran Desa, Oknum ASN di Morotai Terancam Dipecat

Lebih lanjut Revi merincikan bahwa ke 9 Mini Bus tersebut bakal di distribusikan pada SD unggulan Pulau Rao 1 unit, SMP Unggulan Pulau Rao 1 unit, SMP Cendana 2 unit, SMP Bere-bere 1 unit, SD unggulan Bere-bere 1 unit, SD unggulan Pangeo 1 unit, SMP unggulan 1 Daruba 1 unit dan SD unggulan Sangowo 1 unit jadi total 9 unit Mini Bus.

Menurutnya, dari ke 9 Mini Bus tersebut, sudah ada 7 Unit Mobil Bus yang beroperasi sejak tahun 2020 lalu, diantaranya, SMP unggulan 1 Daruba 1 unit, SMP Wayabula 1 unit, SD unggulan 2 Dehegila 3 unit, SD unggulan Bere-bete 1 unit dan SD unggulan Pangeo 1 unit.

Baca Juga :  Rakor Madrasah Kakandepag Halsel, Tanamkan Tanggung Jawab Dan Rasa Memiliki Madrasah¬†

“Total Mobil Bus Sekolah Unggulan sudah 16 unit yang melayani trasportasi secara gratis bagi siswa-siswi” tuturnya

Perlu diketahui, kata Revi, sebenarnya target Mobil Bus untuk melayani siswa-siswi sekolah unggulan yakni sebanyak 32 Mobil Bus karena disetiap sekolah unggulan kurang lebih 2 sampai 3 Mobil yang harus disiapkan.

Untuk itu, Pemda Morotai bakal terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut hingga tahun 2022.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Bersama Dinas Kesehatan Haltim Laksanakan Kampanye 3M dan Pembagian Masker

“Hal itu dilakukan supaya tidak ada lagi alasan siswa pergi ke sekolah jauh atau tidak ada uang trasportasi dan lainnya karena Pemda sudah gratiskan semua”pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pulau Morotai, Ahdad Hi.Hasan pada ruang kerja (13/1) mengatakan patut diberikan apresiasi karena niat baik Bupati Morotai, sehingga melalui Dishub menyerahkan 9 Unit Mini Bus ke Dikbud Morotai untuk Sekolah Unggulan.

“Hal ini dilakukan guna mensukseskan program atau visi misi Bupati tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pulau Morotai”singkatnya (Endi/Red)

 

Print Friendly, PDF & Email