Diduga Oknum LSM di Kepahiang Kena OTT, Uang Rp. 30 Juta Diamankan

oleh -522 views

Bengkulu, wartaterkini.news– Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Kepahiang mengaman dua oarang oknum LSM kena operasi tangkap tangan yang suami istri karena meminta sejumlah uang kepada para kades yang ada di kabupate Kepahiang, Selasa (30-07-2019) Sekira pukul 11:00 Wib.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, H. Lalu Syaifudin membenarkan telah terjadi OTT terhadap oknum LSM tersebut di salah satu rumah makan di Pasar Kepahiang.

Baca Juga :  Kementrian PDT Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Masyarakat di Daerah Rawan Bencana

“Iya benar, tadi kurang lebih jam 11 yang dilakukan oleh tim gabungan dari perintah penyelidikan di Pidsus”. katanya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshaap.

Sambungnya, penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada beberapa kades yang di tekan dan diintimidasi agar para kades menyerahkan sejumlah uang kepada oknum LSM tersebut terkait dana desa.

“Ikut diamankan uang sejumblah 30 juta, kemudian dua handphone ada mobil hilux,”jelasnya

Baca Juga :  113 WNI di Luar Negeri Terjangkit Covid-19

H. Lalu, menjelaskan, kedua orang tersebut merupakan suami istri dimana yang tergabung didalam LSM Badan Penelitian Aset Daerah.

“Dari penyelidikan yang kita terima baru ini dan kita tindak langsung dan ketua LSM tersebut atas nama R dan CS,” bebernya

Kemudian, kata Haji Lalu, Info sementara mereka meminta Rp. 50 juta kepada setiap kades. Yakni kades Babatan, Desa Bayung, Cerebon, Benuang Galing.

Baca Juga :  Bupati Muara Enim Resmi di Tetapakan Sebagai Tersangka Dugaan Penerima Suap Proyek

“Tapi sekarang yang ada RP. 30 juta, untuk sementara kedua oknum masih diperiksa terlebih dahulu selama 24 jam, hasil pemeriksaan nanti baru dianalisa dan masuk perbuatan tipikor atau umum. Kalau  korupsi kita akan tetapkan sendiri sebagai tersangka, kalau ini umum kita akan serahkan kepihak kepolisian”. tutupnya. (Kun hadi/red)

Print Friendly, PDF & Email