Diduga Dibekingin Oknum Pejabat KPH, Paket Proyek RHL Di Aceh Tenggara Tidak Dikerjakan

oleh -1.057 views

Aceh Tenggara, wartaterkini.news–Diduga dibekingi oknum Pejabat Kesatuan pengelolaan Hutan (KPH) Proyek RHL Di Desa Pintu Alas Kecamatan Babul Makmur di kerjakan asal jadi dan tidak sesuai tehnis.

Adapun proyek dibiayai anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) tahun 2018, menelan angaran sekitar RP. 2,778,298,000,00. Yang di kerjakan oleh perusahan CV. Atthariq Beujaya yang berada di KPHL Wilayah VI Aceh dengan luas lahan 242 HA dengan bibit yang di adakan antara lain Durian, Alpukat, Petai, Jengkol, Rambutan, Duku, Langsat, Kelengkeng dan Juga kemiri.

Baca Juga :  KSP: Indonesia Pasca Pemilu 2019, Perlukah Reformasi Rezim Pemilu?

Keganjilan, terjadi dilapangan terhadap proyek tersebut seperti pengerjaan di kerjakan tidak sesuai dengan sistem dan Metode Penanaman bibit Mulai dari lobang tanam, ajir tanaman, pemupukan tidak sesuai dengan petunjuk tehnis (Juknis) petunjuk pelaksana (juklak).

Selain itu, banyaknya bibit bibit yang mati tak di tanam dan hanya di biarkan tak terurus begitu banyaknya bibit tidak sesuai dengan spek teknis sangat kecil, tidak ada Lebel biru atau Sertifikasi bibit.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1441 H Disperindag Provinsi Aceh Gelar Pasar Murah di aceh Tenggara

Sementara, salah satu aktivis Sangkar Rudi Tarigan mengatakan diduga dari awal kegiatan ini sudah tidak sesuai dengan Penol dan tidak adanya dilibatkan masyarakat di dalamnya. Sedangkan yang di lakukan oleh pihak terkait tidak dapat memberdayakan masyarakat.

“Kita meminta Pihak PPK, PPTK, Konsultan Pengawas Rekanan atau Kontraktor Pelaksanaan ini wajib Bertanggung jawab dalam Kegiatan ini”.jelasnya

Saat di konfirmasi Kepala KPH wilayah IV mengatakan, Untuk pengerjaan itu ia tidak ada ikut andil dan hanya sebagai wilayah kerja saja.

Baca Juga :  Banjir Badang, Pemda OKU Selatan Evakuasi Warga dan Dirikan Dapur Umum

“Dalam kegiatan tersebut saya tidak terlibat dan ikut andil”.pungkasnya. (Muhamadd/Red)

Print Friendly, PDF & Email