Dibalik Pandemi Siswa SMA N 1 Sekincau Lampung Barat Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

oleh

Lampung Barat, wartaterkini.news – Tidak dipungkiri di masa Pandemi ini mengharuskan siswa belajar dirumah, dalam hal ini (daring) mungkin melalui mekanisme daring ini banyak siswa yang tidak maksimal dalam belajar.

Akan tetapi salah satu siswa bernama Wahyuda Pratama siswa kelas X Ipa 1 yang berasal dari SMA N 1 Sekincau, Kabupaten Lampung barat, berbeda dari yang lain.

Dia dapat menorehkan prestasi dibidang akademik tak hanya 1 prestasi dia dalam 1 bulan menorehkan 5 prestasi sekaligus di tingkat Nasional.

Baca Juga :  Tiga Pratin Lampung Barat Dapat Hadiah Gratis Umroh Dari Bupati Parosil Mabsus

Prestasi itu membuat Kepala Sekolah SMA N 1 Sekincau Imam Syafi’i memberikan apresiasi sebasar-besarnya kepada siswa yang berprestasi tersebut dan pihak sekolah akan memberikan beasiswa pendidikan kepada yang bersangkutan.

Imam Syafi’i saat itu ditemui wartaterkini.news, dikantornya. Rabu (03/03/2021) memaparkan 5 prestasi yaitu: Mengikuti undangan khusus pada upacara 17 Agustus diistana negara secara virtual, Peraih mendali perunggu dalam kegiatan Exact science competitien tingkat nasional, Peraih mendali perak dalam kegiatan olimpiade Numerasi dan literasi tingkat nasional, Peraih mendali perunggu dalam kegiatan kompetisi sains Indonesia, dan peraih mendali perunggu dalam kegiatan liga olimpiade pelajar Indonesia.

Baca Juga :  Eri Susanto, Wujutkan Keinginan Warga Pekon Kubuperahu Miliki GSG

Imam Syafi’i juga berharap semoga dengan prestasi salah satu siswa tersebut menjadi cambuk penyemangat untuk siswa-siswi lainnya yang juga dapat mengharumkan nama SMA N 1 Sekincau.

“Semoga degan ini bisa menjadi campuk penyemangat untuk siswa-siswi lainnya walaupun ditengah Pandemi tapi tak menghalangi untuk mencapai prestasi dan dapat mengharumkan nama sekolahnya).”tutupnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email