Dibalik Ketegasan Polisi, Besar Nilai Kemanusian

oleh -173 views

Sigi Sulteng, wartaterkini.news – Menertibkan keamanan lingkungan masyarakat sudah menjadi harapan setiap warga, apabila rasa nyaman tercipta disetiap kalangan warga tentu tidak terlepas dari kerja sama saling memahami posisi maupun kondisi sosial dalam keseharian.

“Selain itu prinsip toleransi dan kesepakatan dalam memberikan informasi, sehingga setiap aksi atau isyarat yang menimbulkan keresahan dilingkungan dapat diketahui.” Ungkap Babinkamtibnas Desa Bangga berpangkat Dua Bengkok Kuning, Ian Reza saat ditemui media, minggu (07/03/2021) ketika ia melaksanakan tugas mengontrol lingkungan warga bangga Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Baca Juga :  Polisi Kantongi Identitas Perampok Bersenjata Api Yang Sempat Viral di Media Sosial

Menurutnya, saat ini warga Bangga peduli situasi keamanan serta kenyamanan bersama, belum lagi saat ini di wilayah Bangga telah berdiri dua perusahaan ternama yang sementara menjalankan proyeknya.

“Sudah barang tentu selaku pihak keamanan tetap siaga dan kontinyu melakukan fungsi tugas sebagai Babinkamtibmas.”bebernya

Terpisah, salah seorang warga paru Baya, Andi Lasadindi (79) mengaku dirinya kagum dan suport terhadap Babinkamtibmas.

Baca Juga :  Gugus Tugas dan Dinkes OKU Selatan Kunjungi Keluarga Almarhum RH Warga Desa Pagar Dewa

Lanjut Andi menjelaskan Babinkamtibmas Ian perlu di salut, pasalnya setiap hari bahkan sampai malam selalu berada dilingkungan warga tak memilih tempat memilah siapa yang akan ditemuinya.

Hal membuat warga bangga terhadap Babinkamtibmas tersebut yakni suka menolong, jadi selaku warga beranggapan ternyata dibalik ketegasan polisi ternyata ada seorang polisi berhati manusiawi suka menolong orang yang tak mampu.

“Buktinya saya perna dibantuhnya, saat itu sangat butuh pertolongan, setelah bertemunya tanpa basa basi ia langsung memberikan goceknya guna yang amat dibutuhkan keluarga saya dirumah, salut tepat bila polisi dikatakan pengayom masyarakat. Bila polisi dianggap singa dan bringas itu demi menjalankan ketentuan hukum.”ujarnya

Baca Juga :  Polisi Kembali Ciduk Bandar Ganja di Wilayah OKU Selatan

Dkatakannya, ternyata dibalik ketegasan polisi mempunyai hati yang peduli terhadap orang yang membutuhkan bantuan positif. “Artinya menolong orang yang tak mampu.” Tandas Andi Lasadindi. (Del/Red)

Print Friendly, PDF & Email