Di atas Patahan Bumi Kantor BPBD Tutup, Pelayanan Tetap Maksimal

oleh -155 views

Palu Sulawesi Tengah, wartaterkini.news – Penanganan dampak bencana serta tanggap covid 19, dipenghujung tahun 2020 secara langsung dan gamblang, pemerintah tidak berdiam diri. Presiden RI Djoko Widodo dalam setiap pengarahan maupun himbauan menegaskan, agar seluruh unsur Pemerintah yang berada di wilayah Indonesia dapat segera merespon bentuk kebutuhan warga, menindak lanjuti Program Percepatan dalam menangani setiap Dampak Bencana termasuk penanganan covid 19, sehingga masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan hak nya.

Searah realisasi yang disampaikan Presiden RI. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memperlihatkan keseriusan menindak lanjuti yang telah diperintahkan dan ditetapkan oleh Presiden, sampai saat ini penanganan warga yang terdampak covid 19 serta dampak bencana tertangani dengari baik, hal itu dapat dibuktikan baik dengan kenyataan yang telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang berda di ibukota palu maupun yang berada di seluruh kabupaten se- Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Ada Tiga Sumber Pembiayaan Ibu Kota Baru, APBN Diproyeksi Menanggung 19,2%

Berikut fakta keseriusan Pemerintah yang terus digenjot, walaupun giat kerja ditengah suasana pandemi 19 dan bekerja diposisi atas Patahan bumi.
Warga terus mendatangi dan menyerbu salah satu kantor pemerintah kota palu, pasalnya walupun Tampak dari posisi depan pintu masuk kantor tertutup, aktivitas pegawainya tetap berjalan normative memberikan pelayanan, Ratna salah seorang pegawai teknis pelayanan Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) kota Palu, kepada wartaterkini.news mengaku setiap hari kerja tak ubahnya seperti seorang jurnalis memotret dan mengambil dokumentasi giat kerja yang dilkukan oleh sejumlah pegawai BPBD yang hadir melaksanakan tugas. Setiap hari Saya memotret kegiatan pegawai yang sedang bekerja untuk dimasukan sebagai dasar dokumentasi kerja.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesadaran Nasional Kapolsek Kualuh Hulu Pimpin Upacara

Bukan hanya pegawai namun para warga yang ingin mendapatkan pelayanan juga ikut terdokumentasi melalui jepretan kamera. Cetus Ratna.
Kepala Seksi Rehab/Rekon Arist ST membenarkan pegawai PBBD tetap bekerja dan memberikan pelayanan walaupun pandemic 19 masih terus membayangi setiap langkah, pihak BPBD tidak bisa berdiam diri apalagi hanya menjemput bola.

Tanggap, siaga dan konsisten sudah menjadi prioritas setiap hari dilakukan oleh pihak BPBD, mulai dari Kepala Pelaksana (kalak) Sekretaris, Kepala Bidang (kabid) kepala Seksi (Seksi) dan staf teknis. Menyatu bersama menyelasaikan masing masing bentuk berkas yang dikerjakan. Kantor BPBD tidak tutup, Pelayanan tetap dilakukan bila ada warga yang ingin mendapatkan informasi.

Baca Juga :  Sedang Mengetik Kim Hongkong, Jurtul di Tangkap Tekab Labuhanbatu

Ditempat terpisah Sekertaris BPBD kota Irsan Sidjo, yang akrap disapa Ecan juga membenarkan sekaligus menambahkan, bila warga melihat kontor BPBD tutup, bukan berarti bentuk pelayanan tidak dilakukan.

“Untuk itu bagi seluruh warga yang ingin mendapatkan informasi ataupun bentuk lainya yang berhubungan dengan tupoksi BPBD silahkan melalui pintu belakang kantor pegawai BPBD tetap aktif” ujar Irsan.

Tutupnya pintu depan kantor, karena ada perbaikan teknis, pihaknya tetap memberikan pelayanan yang maksimal. (Del/Red).

Print Friendly, PDF & Email