Di Asahan ODP Alami Peningkatan Positif tetap

oleh -17 views

Asahan Sumut, Wartaterkini.news – Data terbaru (Update) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan per 22 Mei 2020 mengalami peningkatan pada kasus ODP sedangkan untuk kasus PDP dan positif tidak mengalami perubahan.

Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan sebelumnya 4 orang terjadi penambahan 1 orang menjadi 5 orang, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 2 tidak mengalami perubahan begitu juga dengan kasus Positif Covid -19 tetap berjumlah 1 orang.

Baca Juga :  Bupati OKU Serahkan Cindra Mata Pada Pisah Sambut Kepala Perwakilan BPK Prov Sumsel

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, melalui siaran persnya.Rabu (22/5/2020)

Rahmat juga menjelaskan, data terbaru tersebut berasal dari data seluruh surveilans Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Rahmat menyampaikan, dari 5 kasus ODP tersebar di 4 kecamatan yaitu, Kota Kisaran Timur 1 orang, Kecamatan Air Joman 2 orang, Kecamatan Sei Dadap 1 orang, dan Kecamatan Meranti 1 orang.

Baca Juga :  Kemenko Polhukam-PWI Bahas Pelaksanaan HPN 2020 di Papua

Kasus PDP tersebar di 2 kecamatan, yaitu di Kecamatan Kota Kisaran Timur 1 orang dan Kecamatan dari Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 hanya 1 orang di Kecamatan Simpang Empat.

Sebelumnya, kasus Positif Covid-19 di Asahan 4 orang dengan rincian, 2 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam perawatan rumah sakit di Medan.

Kasus Covid-19 di Asahan hari ini, ODP 5 orang, PDP 2 orang dan positif 1 orang. Kesemuanya tengah dalam pemantauan, pengawasan dan perawatan,” Ucap Rahmat.
(Umar N70/red))

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pihak RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar Bantah Ada Pasien WNA Positif Corona