Deteksi Corona, Seluruh PNS di Lingkup Pemda Morotai Bakal di Swab

oleh -556 views
Foto Kantor Bupati Morotai

Morotai Maluku Utara,wartaterkini.news – Untuk mendeteksi Covid-19 di Lingkup Pemda Morotai, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Daerah/Kantor Bupati Morotai bakal menjani tes swab secara massal pada Kamis, September 2020 besok.

Dalam tes swab itu, petugas medis bakal mengambil sampel dari saluran pernapasan melalui hidung atau tenggorokan, kemudian sampel tersebut dibawa ke laboratorium diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Baca Juga :  Pemda Morotai Hadiri Forum CIFIT 2019 di Kota Xiamen Cina

Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai Muhammad M.Kharie, rabu (16-09-2020) mengatakan Langkah tersebut diambil mengingat dua orang abdi negara di lingkup Pemda Pulau Morotai terkonfirmasi positif Covid-19 di pekan ini.

“besok, seluruh PNS di Kantor Bupati akan jalani Swab Corona, langkah ini sebagai bentuk tindakan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus setelah ada PNS yang Positif Covid-19” ungkapnya

Baca Juga :  Sidak Jalan Provinsi Wagub Ingatkan Kontraktor Harus Tingkatkan Kualitas Pengerjaan

Sekda tegaskan bahwa pengambilan sampel atau swab Corona bagi seluruh ASN dan PTT dilingkup Pemda Morotai bersifat wajib. “bila ada pegawai yang coba menghindari akan dijatuhi sanksi tegas”ujarnya

Menururutnya, tes Swab bakal dilakukan secara bertahap, pada hari kamis besok, khusus pegawai Sekertariat Daerah, kemudian bergilir pada OPD lainnya, supaya seluruhnya benar-benar terdeteksi hasilnya agar tidak ada lagi kekwatiran PNS di Pulau Morotai dalam bekerja.

Baca Juga :  Sambut Hut TNI Ke-74 Pemda Morotai Gelar Rapat Persiapan Kawasan Holtikultura Bersama Kodim 1508

Seperti diketahui bersama, ada beberapa OPD pegawainya sudah di Swab Corona duluan oleh tenaga medis Gustu Covid-19, “misalnya Dinas Nakertrans dan BKD Morotai, dan setelah hasil swab PCR keluar terdapat dua orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19″jelasnya (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email