Destinasi Danau Bungara di Tahun 2020 Dapat Kucuran Dana OTSUS

oleh -830 views

Aceh Singkil, wartaterkini.news–Potensi Danau yang masih minim pembagunan dari pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Provinsi Aceh menjadikan para penggiat Pariwisata Danau Bungara berpacu untuk mempromosikan pariwisata danau yang mempunyai keunikan tersendiri.

“Sungguh anugerah yang luar biasa sehingga dengan kegigihan pegiat Pariwisata dan Kepala Desa Danau Bungara potensi danau jadi kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah”. Ujar Abdul Rahman, tokoh pemuda pengiat Pariwisata Danau Bungara.

Baca Juga :  4 Ton Garam Segera Ditebar di Langit Sumsel

Sementara Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Faisal. S.Pd, mengatakan Pariwisata Danau Bungara yang terletak di Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh pada tahun 2020 dipastikan mendapatkan Anggaran Pemerintah Aceh melalui Dana Otonomi Khusus (Otsus)

Kuncuran Dana Otsus Aceh tersebut  di prioritaskan untuk pembangunan akses jalan menuju Pariwisata Danau Bungara dengan besaran anggaran Rp 500 juta.

Baca Juga :  BUMDES Danau Bungara Prioritaskan Wisata Kuta Baharu Aceh Singkil

“Kondisi bagusnya akses jalan membuat para pengunjung wisata merasa nyaman saat menikmati keindahan panorama danau tersebut”. Ungkap Faisal.

Faisal juga menambahkan terkait hal tersebut maka perlu dipersiapkan sejak awal mengenai legalitas pelepasan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan akses jalan menuju Pariwisata Danau Bungara tersebut.

Photo kunjungan Pariwisata lokal ke Danau Bungara,Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. (Khairi/red)

Print Friendly, PDF & Email