Demi Obati Rasa Rindu Warga, Herman Deru Rela Kendarai Motor

oleh -2.208 views

OKU TIMUR, Wartaterkini.News– Luar biasa, Itu kata yang pantas diucapkan, akan sosok Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Kegigihannya untuk dapat bertemu dengan masyarakat patut di acungi jempol. Pasalnya dengan situasi medan jalan yang sulit dijangkau serta terbatasnya waktu ditengah agenda kesibukannya sebagai Gubernur.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini masih berkenan bertemu dengan warga meski harus berjibaku dengan lumpur. Bahkan tidak tanggung tanggung bersama putri sulungnya Hj Percha Leanpuri, Rela berboncengan mengendari sepeda motor roda dua  hannya untuk mengobati rasa kangennya dengan masyarakat.

Hal inilah yang terlihat dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Kamis (14/3) siang.

Usai silaturahmi dengan warga di desa  Nirwana. Rombongan Guberbur melanjutkan perjalannya menuju desa Harapan Makmur yang letaknya  cukup jauh. Untuk menghemat waktu Gubernur dan rombongan terpaksa mengambil jalan pintas agar cepat tiba dilokasi acara. Terlebih warga di desa tersebut sejak dari pagi sudah tidak sambar menunggu kehadirannya.

Baca Juga :  Ciptakan Pemilu Damai Polres OKU Selatan Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Kunjungan kerja menggunakan kendaraan motor roda dua. Bukan hal yang baru bagi suami Hj Febrita Lustia ini. Mengingat saat masih menjabat Bupati OKU Timur beberapa tahun sebelumnya. Cara kunker dengan menggunakan kendaraan motor roda dua telah menjadi aktivitasnya sehari hari.

Menyusuri  jalan setapak yang kerap dilewati rakyat terutama jalan yanga ada di tengah perkebunan karet dan sawit. Bahkan kadang melintasi pematang persawahan adalah keseharian aktifitas Herman Deru dalam menyerap aspirasi masyarakat yang ada di pedesaan. Sehingga wajar jika Herman Deru sangat dicintai warga OKU Timur dari berbagai lapisan.

Baca Juga :  H. Herman Deru Berkeinginan Gelar Turnamen Sepakbola Antar OPD Secara Nasional

Kedatangan Herman Deru dan Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri di desa Harapan Makmur kali ini menjadi pengobat rindu warga sekitar.

“Saya tidak pernah lupa dengan wajah kalian, keramahan dan kekeluargaan kalian. Maka saya ajak putri saya datang kesini juga. Tidak ada kata lain, kami kesini karena kami sekeluarga rindu. Meski waktu yang ada sangat mempet. Saya terimakasih karena kita tidak pernah berubah,  kita masih tetap seperti keluarga,” ucap Herman Deru dalam pidato singkatnya  yang disambut haru warga yang hadir.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Nyoblos

Herman Deru menilai telah banyak kemajuan yang dicapai di Kecamatan Semendawai Timur khususnya terkait dengan infrastruktur.

“Kita tetap berharap persoalan harga  karet secara bertahap akan ada kenaikan. Nah ini kita doakan agar Pak Presiden dapat menaikan harha karet ini. Kita doakan juga  agar para pemimpin kita baik dari tingkat desa hingga gubernur terus memikirkan masyarakatnya,” imbuh Herman Deru.

Dia meminta dukungan warga OKU Timur. Agar dalam menjalankan program Provinsi dapat berjalan sesuai dengan harapan yakni Sumsel Maju untuk Semua akan tercapai.

“Saya akan membantu pak bupati membagun daerah ini. Saya sebagai Gubernur  harus punya andil dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan,” tandasnya. (Cly/Red)