Dampak Covid 19, KWT Naga Asri Produksi Permen dari Buah Naga

oleh -271 views

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news – Dampak dari Wabah Covid 19, Kelompok Wanita Tani (KWT) Naga Asri Dusun Sindangsari Rt 11 Rw 10 Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Produksi Permen dari Buah Naga. Jum’at (15/01/2021)

Produksi Permen Bahan Baku dari Buah Naga ini implementasi dari beberapa bulan kebelakang Camat dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kalipucang melakukan pembinaan secara langsung Kepada Kelompok tentang pengembangan Buah Naga.

Baca Juga :  Menhub: Pelabuhan Patimban Ditargetkan Beroperasi Pertengahan 2020

Dampak dari Pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian yang ada, khusunya di KWT Naga Asdi ini, alhasil mereka berinovasi membuat Permen dari bahan Baku Buah Naga.

Dalam pembuatan permen ini juga tidak luput dari pantauan Camat, BPP dan Pihak Marketing, yang dimana nantinya bisa membantu dari segi pemasaran.

Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan Saya sangat mengapresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Naga Asri ini dimana meraka mampu berinovasi meskipun ditengah Pandemi Covid 19,

Baca Juga :  WNA Asal Tiongkok Yang Tewas Di Apartemen Meikarta, Polisi : Fakta Di TKP Bukan Karena Corana Virus

Nana Juga mengapresiasi dengan keinginan Kelompok tersebut untuk memulihkan perekonomian dari Buah Naga ini.

“Nanti kami akan membantu dari segi pemasaran, Kemasan dan pembudidayaan Buah Naga ini dengan orang – orang yang handal dalam bidangnya tersebut” tegasnya

Sementara Menurut Ketua RT 11 Bambang Ditempat yang sama mengatakan bahwa ia pribadi dan masyarakat terutama Kelopok Wanita Tani (KWT) Naga Asri ini mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Pa Camat, BPP dan Pihak Marketing yang dari beberapa bulan yang lalu telah membimbing kami sampai dengan kami bisa berinovasi seperti ini.

Baca Juga :  Jelang Musim Penghujan Warga Desa Cibuluh Pangandaran Gotong Royong Bersihkan Sungai

Bambang juga mengapresiasi kinerja Camat, BPP dan yang lainya, intinya “Kami sangat bersyukur mempunyai pemimpin seperti beliau” ujarnya (Den/red)

Print Friendly, PDF & Email