Dalam Rangka Hut Taput Ke-74 Bupati Himbau Masyrakat Berpikir Positif Demi Kemajuan

oleh

Tapanuli Utara, wartaterkini.news–Penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kab. Tapanuli Utara 5 Oktober mendatang yang diisi berbagai pameran dan dibuka Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson nababan pada Senin (30-09-2019) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Nikson, mengharapkan kedepan perayaan HUT semakin profesional.

Bupati juga menyebut tahun 2020 tagline (alat pemasaran/ memotivasi pelanggan mendukung sebuah merek) menjadi, Ulaon Bona pasogit.

Terakhir Bupati ber-filosofi, suatu kemajuan dapat dicapai ketika melihat yang positif, mendengar yang positif serta melalukan yang positif.

“Untuk suatu kemajuan,  harus melihat yang positif, mendengar yang positif, dan melakukan dengan positif”. Ungkap Bupati Tapanuli Utara, Drs.Nikson Nababan.

Selesai memberi arahan, Bupati Tapanuli Utara beserta unsur, (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Forkopimda meninjau satu persatu stan pameran yang sudah tersedia.

Baca Juga :  Mulai Hari Ini Polres Jepara Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selanjutnya Kadis Pariwisata Kab.Tapanuli Utara Binhot aritonang antusias perayaan tahunan ini bisa memancing pengunjung ke Tapanuli Utara.

Dikatakan, dengan diadakannya perayaan HUT setiap tahun yang diisi dengan pameran akan memotivasi pelaku UKM meningkatkan produksi.

Kemudian dengan kemampuan hilirisasi pertanian juga akan mendukung peningkatan pariwisata.

Lebih lanjut dikatakan Binhot,dengan even tahunan ini pariwisata akan terpromosikan yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Tapanuli Utara.

“Dengan even seperti ini, pariwisata akan terpromosikan, dan promosi tersebut akan menarik wisatawan berkunjung” Ujar Kadis Pariwisata.

Baca Juga :  Sumsel Targetkan Juara Pertama Porwil X di Bengkulu

Sedangkan langkah kedepan untuk meningkatkan pariwisata menurutnya, sentra sentra UKM akan diupayakan mendukung Tapanuli Utara sebagai Destinasi wisata.

Dikatakan juga saat ini Tapanuli Utara punya produk UKM unggulan yaitu Ulos dan makanan atau kuliner, seperti kue olahan dari ubi.

Juga produk produk pertanian seperti nenas yang bisa dijadikan bolu nenas atau selai nenas.

Sementara untuk target kedatangan wisatawan dalam perayaan HUT ini Binhot menyebutkan belum ada target angka/ jumlah akan tetapi Pemkab akan selalu berusaha menarik minat para wisatawan.

Untuk itu tambah Kadis, sangat berharap masyarakat mendukung upaya Pemkab Tapanuli Utara dalam mendongkrak kepariwisataan.

Baca Juga :  Di Masa PPKM, Ketua Komisi 4 DPRD OKU Selatan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Terlebih peningkatan SDM masyarakat untuk mengelola potensi yang ada untuk kemajuan pariwisata.

“Kita berharap masyarakat mendukung upaya Pemkab mendongkrak kepariwisataan. Terlebih peningkatan SDM untuk mengolah potensi yang ada” tutup Binhot aritonang.

Seperti diketahui pameran dalan rangka penyambutan HUT Kab.Tapanuli Utara, 5 oktober dilakukan dijalan  sisingamangaraja Kec.Tarutung,
Kab.Tapanuli Utara, Sumut.

Penyambutan diisi dengan  pameran dari seluruh instansi Pemerintah Kab.Taoanuli Utara temasuk juga desa

Mereka menampilkan berbagai hasil produk yang  menjadi potensi dan dapat menjadi nilai jual pariwisata.

Selain pameran instansi, perhelatan ini juga diisi oleh berbagai macam kuliner dari kab.tetangga atau datang secara pribadi  serta berbagai permainan.   (Friska Panjaitan/red)

Print Friendly, PDF & Email