Curi Sepeda Motor “Rifin” Warga Simpang Empat Marbau Labura, Akhirnya Diringkus Polisi

oleh -896 views

Labuhanbatu SUMUT, wartaterkini.news-Tekab Unit Reskrim Polsek Marbau telah melakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku tindak pidana, pada Jum’at (12/06/2020) sekira pukul 10.00 WIB, di depan karoke Atik Jalan H.Adam Malik Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Pelaku adalah RA alias Rifin (28) warga Simpang Empat, Desa Simpang Empat, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), atas perbuatannya kini Rifin (28) harus mendekam di penjara. Ditetapkan nya Rifin sebagai tersangka oleh Penyidik Polsek Marbau karena melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra X BK 4878 YAL.

Baca Juga :  Ini Penyebab 2 Buah Ruko Yang Terbakar Di Simpang Ajamu..!!

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit, Sabtu (21/6/2020) menjelaskan, peristiwa pencurian ini berawal pada Selasa (21/4/2020) saat korban Hasrul Effendi Siregar (57) warga Lingkungan IV Kampung Jawa, Kelurahan Marbau, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura, berangkat ke Medan untuk menjemput anaknya.

“Sebelum berangkat, pelapor menyimpan 1 unit Honda Supra X 125 BK 4878 YAL di gudang di belakang rumah pelapor. Ketika pelapor pulang dari Medan dan sa’at berada di rumah dan hendak berwudhu, pelapor melihat ke arah gudang pintu dalam keadaan terbuka dan melihat sepeda motor yang sebelumnya disimpan di dalam gudang sudah tidak ada,” ungkap Kasat.

Baca Juga :  Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 Wakil Bupati OKU Selatan Siap Kembali Beraktifitas

Melihat itu, pelapor menanyakan kepada istrinya Elidawati dan melihat kunci atau engsel pintu gudang dalam keadaan rusak.

Sadar dirinya menjadi korban pencurian, pelapor akhirnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Marbau untuk proses hukum lebih lanjut dan atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp10 juta,” beber Kasat.

Selanjutnya, pada Jumat (12/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB, Tekab Unit Reskrim Polsek Marbau mendapat informasi keberadaan pelaku. Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Fajar Siddik, langsung bergerak menuju lokasi.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Wilkum Polsek Bilah Hilir Jaring Empat Puluh Pelanggar

“Pelaku akhirnya berhasil diringkus di depan Karaoke Atik di Jalan H. Adam Malik Rantauprapat. Setelah diamankan, anggota di lapangan melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti berupa sepeda motor yang diambil oleh pelaku dari gudang milik pelapor tersebut,” terangnya.

Setelah barang bukti diamankan, akhirnya pelaku pun digiring ke Mapolsek Marbau untuk proses penyidikan lebih lanjut.(Rizal/Red)

Print Friendly, PDF & Email