Coffee Audiens, GMKI bersama Dispar Morotai Sepakat Lakukan Seminar Internasional pada Hari Pariwisata Sedunia

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Gerekan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Morotai bersama Pengurus Pusat (PP) GMKI menggelar Coffee Audiens yang berlangsung di Resto Marahai Villa, Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Rabu (03/03/2021) malam.

Dalam Coffee Audiens tersebut, selain PP GMKI, dilibatkan juga Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pulau Morotai, Ida Arsyad serta para Pelaku Usaha (Investor) guna membahas Paringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September 2021.

Ketua Cabang GMKI Morotai, Refly R. Lahengking kepada wartaterkini.news, kamis (04/03/2021) mengatakan Coffee Audiens yang di gelar di Resto Marahai Villa kemarin, bertujuan yakni mencurahkan ide dan gagasan sebagai referensi menuju Seminar Internasional yang akan dilaksanakan pada September mendatang.

Baca Juga :  Ini Motifnya, Gaji PNS di RSUD Morotai Dua Bulan Ditahan

Selain itu, dilakukan kesepakatan bersama antara GMKI Cabang Morotai dan Dinas Pariwisata (Dispar) Pulau Morotai untuk melaksanakan Seminar Internasional pada peringatan Hari Pariwisata Sedunia. Karena itu, topik dari audiens itu mencurahkan ide dan gagasan tentang “Menakar Potensi Destinasi Pariwisata Internasional di Kawasan Bibir Pasifik Sebagai Aset Strategis Jalur Perdagangan Indonesia Timur”.jelasnya

Coffee Audiens GMKI bersama Para Pihak

Bung Refly sapaannya, memaparkan bahwa hasil dari audiens semalam, GMKI Cabang Morotai bersama Dinas Pariwisata Pulau Morotai telah bersepakat bakal melaksanakan Seminar Internasional pada 27 September mendatang.

Baca Juga :  Ipda Dirham: Bukan Penggelapan, Motor Korban Diamankan Karena Pemiliknya Jatuh Akibat Mabuk

Menurutnya, Kadispar Pulau Morotai, Ida Arsyad sangat mengapresiasi ide dan pikiran dari GMKI Cabang Morotai untuk melakukan Seminar Internasional tentang Pariwisata.

“Respon itu dinyatakan setelah Sekretaris Fungsional Bidang Hubungan Internasional PP GMKI melakukan presentasi materi di hadapan para pihak yang melakukan audiens.”tuturnya

Dikesempatan itu, Koordinator Wilayah XV GMKI yang membawahi 6 Cabang GMKI di Maluku Utara, Bung Aldrin Tatussy mengatakan untuk membangun Pariwisata Maluku Utara harus di mulai dari Pulau Morotai.

Bung Refly yang juga sebagai penyelenggara Coffee Audiens, lebih lanjut menyatakan bahwa Pemerintah adalah mitra kritis GMKI.

Baca Juga :  Jajaran Rutan Lampura dan Kemenkumham Gelar Silaturahmi Dengan Media

“GMKI wajib mendukung dan mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah yang baik. Tetapi pula GMKI akan secara tegas mengkritik Pemerintah apabila ada kerja-kerja yang tidak pro-rakyat. Karena itu sebagai bukti partisipasi aktif, GMKI melakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata pada peringatan Hari Pariwisata Sedunia.”pungkasnya

Hadir pada Coffee Audiens, Sekfung Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI, Artinus Hulu, Badan Pengurus Cabang GMKI Morotai, General Manager Marahai Villa, Deky Wuy, Kepala SMK Negeri 2 Pulau Morotai, Sepnatus Wadui, Ketua GAMKI Pulau Morotai, Hean Rakomole, Senior GMKI, Steven Ngongira serta Bung Derwin Tuanger. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini