Ciptakan Pemilu Damai Polres OKU Selatan Gelar Silaturahmi Kamtibmas

oleh -687 views

OKU Selatan Sumsel, Wartaterkini.News– Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar silaturahmi Kamtibmas dan rapat koordinasi dalam rangka menciptakan pemilu 2019 aman, damai dan tentram di Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatra Selatan. Kegiatan berlangsung di Aula Pemerintahan Daerah OKU Selatan, Rabu (10-04-2019).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir, Kapolres OKU Selatan, AKBP. Deny Agung Indrayana, Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya, Ketua Panwaslu OKU Selatan, Hery Aprizon, Sekda OKU Selatan, Kepala OPD, Para Camat, Pimpinan Partai Politik, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres OKU Selatan, Deny Agung Indrayana, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi Kantibmas ini kerap kali dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi jajaran polres OKU Selatan dengan masyarakat, karena tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kantibmas tidak terlepas dari kerjasama masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Apresiasi Kegiatan Ngamal Muda-Mudi OKU Selatan

Mengingat sebentar lagi akan dilangsungkannya pemilihan umum legislatif dan pilpres, tidak bisa di pungkiri dalam setiap pemilihan kerap kali terjadi kericuhan maka dari itu sangat penting untuk meningkatkan situasi Kamtibmas di lingkup Kabupaten OKU Selatan.

Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang merupakan momen penting dan sejarah baru bagi bangsa indonesia karena pemilu ini merupakan pemilu pertama yang digelar serentak yakni pemilihan legislatif dan Pilpres.

“17 April ini nanti merupakan pesta demokrasi bukan perang demokrasi, yang namanya demokrasi merupakan pesta rakyat jadi masyarakat harus bahagia dan bangga bukan sebaliknya menimbulkan permasalahan yang bisa terjerat pidana”. Ujar Deny.

Baca Juga :  Penyeberangan Kayangan Pototano Sepi

Di akhir sambutanya Kapolres OKU Selatan menghimbau kepada masyarakat OKU Selatan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Kapten Inf. Hasan Jabbar Tanjung dalam sambutannya yang mewakili Dandim 0403 OKU menyatakan pihak TNI sangat netral dalam proses berjalannya pemilu 17 April mendatang.

Selain itu pihaknya menitipkan pesan kepada panitia pelaksana pemungutan suara untuk dapat menciptakan suasana yang aman, damai dan tentram, mengingat secara aturan TNI tidak bisa masuk ke ruang lingkup TPS.

Selanjutnya wakil Bupati OKU Selatan, Sholihin Abuasir dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya silaturahmi Kantibmas ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara masyarakat dan hubungan emosional yang baik.

Selain itu mengingat sudah berapa kali Pemilu berlangsung, di OKU Selatan sendiri belum pernah terjadi kericuhan. Hal tersebut dikarenakan kantibmas tetap terjaga sehingga Pemilu berlangsung aman dan damai.

Baca Juga :  Sebanyak 3.276 KPM Bansos Rasta di OKI Mengundurkan Diri

“Mari kita sama – sama pertahankan dan kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di OKU Selatan. Jalin kerja sama dengan TNI dan Polri untuk mensukseskan pemilu 17 April 2019 nanti. Saya percaya kita bisa menjaga keamanan dan kedamaian dalam pemilu mendatang”. Harap Sholihin.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat OKU Selatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar dan tidak melakukan golput. Kita harus turut serta mensukseskan Pemilu karena itu merupakan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara.

Usai pembukaan acara, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua KPU OKU Selatan dan Panwaslu OKU Selatan serta sesi tanya jawab. (Red)